7 Perguruan Pencak Silat Terbaik Versi Palasska

0
19266

PALASSKA – Sahabat Palasska di seluruh penjuru bumi, kali ini kami akan membahas perguruan seni bela diri Pencak Silat.

Perguruan pencak silat adalah seni bela diri asli asal Indonesia. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

Setiap empat tahun di Indonesia ada pertandingan pencak silat tingkat nasional dalam Pekan Olahraga Nasional. Pencak silat juga dipertandingkan dalam SEA Games, ASIAN Games dan Olimpiade. Di luar Indonesia juga ada banyak penggemar pencak silat seperti di Australia, Belanda, Jerman, dan Amerika.

Seiring dengan perkembangan zaman, perguruan pencak silat ini berkembang menjadi beberapa aliran. Berikut ini ada 7 Perguruan Pencak Silat Terbaik Di Indonesia versi Palasska.

  1. PSHT / SH Terate
    psht
    Salah satu perguruan silat yang didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo di Pilangbango pada tahun 1922.Yang mengajarkan tentang kesetiaan pada hati sanubari sendiri yang bersandarkan pada Tuhan Yang Maha Esa. Aliran pencat silat ini mengutamakan persaudaraan dan berbentuk organisasi.
  2. Persinas ASAD
    logo-asad-by-asadtasik
    Perguruan silat yang religius yang banyak mencetak pesilat International. Perguruan silat ini dibawah naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Sudah banyak atlet-atlet Persinas Asad yang mengikuti World Art Championship.
  3. Tapak Suci Putera Muhammadiyah
    tapak-suci
    Organisasi pencak silat yang menjadi wadah pendekar-pendekar yang berada di lingkungan Muhammadiyah.

  4. Pencak Silat Pagar Nusa
    logo-pn-terbaru
    Perguruan silat dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang menampung berbagai perguruan dan aliran pencak silat dikalangan Nahdliyin.
  5. Silat Cimande
    pck-international-master-logo
    Salah satu pencak silat tertua di Indonesia yang gerakannya banyak diadopsi oleh berbagai perguruan silat di Indonesia
  6. Pencak Silat Perisai Diri
    Teknik silat Indonesia yang diciptakan oleh Dirdjo (mendapat penghargaan pemerintah sebagai Pendekar Purna Utama) yang pernah mempelajari lebih dari 150 aliran silat nusantara dan mempelajari aliran Kung Fu Shaolin selama 13 tahun. Teknik praktis dan efektif berdasar pada elakan yang sulit ditangkap dan serangan perlawanan kekuatan maksimum. Saat ini merupakan silat yang paling dikenal dan banyak anggotanya di Australia, Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat
    0807-lambang
  7. Pencak Silat Harimau Putih
    Beladiri Indonesia Harimau Putih, dulunya bernama KARATEDO Indonesia Harimau Putih, Lahir dikota santri Kaliwungu, kabupaten kendal, jawa tengah, pada tahun 1987, didirikan oleh beliau KH.Istihar, Bin, KH. Mashadi, Bin, KH.Ma’arif Bin, KH.Dahlan sarean.
    logo
Advertisements