Amien Rais Ingatkan Hati-Hati Pada Pilpres 2019 Disusupi Asing

0
585

Mahdaen.TV News – Amien Rais mendatangi kantor sekretariat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kamis 26 April malam. Dalam pertemuan tersebut, Amien mengaku membahas beberapa hal dan isu penting saat ini.

Salah satunya menurut Amien adalah pertemuan antara Presiden Jokowi dengan PA 212 pada Minggu 22 April lalu di Istana Bogor. Nasihat dan masukan pun diberikan Ketua Dewan Kehormatan PAN ini pada para Anggota PA 212.

Kedua, Amien menyebut juga pertemuan ini membahas masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, tahun 2019 diperlukan sosok pemimpin baru yang tidak suka menebar janji.

“Pilpres mendatang itu memang jelas sekali diperlukan sosok pemimpin yang baru, yang kriterianya diambil dari agama. Jadi tidak suka menebar janji yang kemudian melayani kepentingan bangsa sendiri kemudian yang segala macam lah,” ungkapnya.

Ia pun meminta, dalam Pilpres 2019 ini harus berlangsung secara aman dan damai. Tidak ada politik uang yang dilakukan oleh para kontestan.

“Kemudian juga tidak menggunakan KPK atau lembaga hukum untuk mengejar lawan politik dengan mencari-cari kasus ya dibongkar-bongkar sementara yang kubu sendiri ditutupi tidak boleh itu aib sekali,” katanya.

Terakhir, ia meminta dalam Pilpres 2019 jangan sampai Indonesia melibatkan pihak asing. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berdaulat sehingga pemilu harus dilakukan secara berdaulat.

“Kami pesankan bahwa jangan sampai melibatkan asing. Kita negara berdaulat sudah itu saja,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai nama calon presiden dan wakil presiden, mantan Ketua MPR ini menyebut dirinya sudah mengantongi nama. Namun ia enggan mengungkapkan.

“Ada ada. Namanya hamba Allah,” katanya.

Sumber

Advertisements