Anggun, Wanita Indonesia Pertama yang Tembus Billboard

0
48

Mahdaen.TV News – Kiprah Anggun di kancah Internasional kembali menorehkan prestasi. Karya musik terbarunya yang berjudul What We Remember baru saja menjadi salah satu dari 10 Lagu Paling Top kategori Dance Club di Billboard.

Pencapaian itu didapat Anggun setelah lagunya berada di tangga lagu selama tujuh minggu. Hal tersebut pun menjadikan Anggun sebagai artis wanita kelahiran Indonesia pertama yang berhasil mencapai hasil sedemikian di Amerika.

Anggun, Wanita Indonesia Pertama yang Tembus BillboardMenurut siaran pers yang diterima CNNIndonesia.comWhat We Remember merupakan lagu kelima milik Anggun yang masuk ke dalam tangga lagu musik di Amerika sepanjang kariernya. Itu pun yang posisinya tertinggi sejauh ini.

Sebelumnya, lagu Snow on the Sahara yang dirilis Anggun pada 1997 pernah menempati posisi 16 di tangga lagu Billboard, 20 tahun lalu.

Lagu What We Remember sendiri telah dirilis Anggun sejak 13 Oktober lalu. Lagu itu menjadi bagian dari album ketujuh miliknya yang diberi judul 8.

Album itu sendiri diketahui menjadi album berbahasa Inggris pertama Anggun yang tidak punya versi bahasa Perancis, seperti album-album terdahulunya.

Album 8 telah dirilis Anggun pada 8 Desember lalu. Itu melanjutkan album internasionalnya yang telah lebih dulu lahir seperti Snow on the Sahara / Au nom de la lune (1997), Chrysalis / Désirs contraires (2000), Open Hearts soundtrack (2002), Luminescence (2005), Elevation(2008), Echoes / Échos (2011), dan Toujours un ailleurs

Advertisements