Babinsa Koramil 09 Kepil Wonosobo Melaksanakan Pendampingan Pertanian

Mahdaen.TV News -Babinsa Koramil 09 Kepil, Wonosobo dipimpin Batuud Peltu Nurul Huda melaksanakan pendampingan pertanian. Anggota bersama kelompok tani memeriksa perkembangan tanaman padi yang berumur dua setengah bulan. Berada dilahan milik Tambahudin dengan luas 1,3 hektar dengan varietas tabaman Ciherang, Kamis(8/3).

Babinsa Koramil 09 Kepil  Wonosobo Melaksanakan Pendampingan PertanianTambahudin didampingi Babinsa Serda Iwan.H mulai turun ke sawah untuk memeriksa tanaman yang baru dua bulan setengah. Jangan sampai ada hama yang menyerang tanaman, sehingga tidak mengurangi hasil panen nantinya. Maka para petani harus jeli dan telaten, jangan sampai produksi tanamannya menjadi lebih rendah dari tahun kemarin. Proses penggarapan sawah memang memakan waktu dan biaya yang lumayan banyak. Sama sama banyaknya jika tidak dirawat, disamping tanaman jelek hasilnya akan turun. hasil panen tidak akan seimbang dengan biaya pengolahan.
Babinsa Koramil 09 Kepil  Wonosobo Melaksanakan Pendampingan PertanianBertani memang pekerjaan yang harus dilaksanakan secara rutin, beda dengan berkebun. Sawah sehari tidak di rawat saja sudah banyak gangguannya, bisa air, hama, gulma dan yang lain. Sedang menanam di kebun seperti kayu, sekali tanam bisa di cek seminggu sekali, jika sudah besar bisa tahunan tidak dilihat tidak masalah. Untuk itu kami sarankan agar para petani rutin turun ke sawah. Agar hasil capaian panen bisa kita nikmati dan sisanya akan digunakan untuk biaya vproduksi musim tanam mendatang, tegas Serda Iwan.H.
Babinsa Koramil 09 Kepil  Wonosobo Melaksanakan Pendampingan Pertanian
Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.