Beberapa Isi Buku Misterius yang Ada di Seluruh Dunia

0
81
Buku adalah salah satu gudang ilmu pengetahuan, di dalamnya terdapat banyak hal yang tidak kita ketahui. Tapi, bagaimana jika buku tersebut berisi hal yang tidak dimengerti semua orang? Bahkan berisi hal-hal misterius yang tidak dapat dipecahkan oleh siapapun?

Mahdaen.TV News – Buku adalah salah satu gudang ilmu pengetahuan, di dalamnya terdapat banyak hal yang tidak kita ketahui.

Tapi, bagaimana jika buku tersebut berisi hal yang tidak dimengerti semua orang? Bahkan berisi hal-hal misterius yang tidak dapat dipecahkan oleh siapapun?

Nah, berikut ini ada 8 buku yang sangat misterius, isinya adalah hal-hal yang sangat rumit dan bisa dibilang aneh:

1. Codex Seraphinianus

Codex SeraphinianusThe Codex Seraphinianus adalah sebuah mahakaraya berupa buku karangan dari seorang seniman Itali bernama Serafini. Buki ini merupakan ensiklopedia yang membahas tentang dunia lain. Buku ini ditulis dengan bahasa ciptaan Serafini sendiri, tulisannya berisi ilustrasi-ilustrasi yang aneh berupa ilustrasi gambar berwarna. Seperti ada gambar ikan yang bentuknya seperti bola mata manusia, lengkap dengan bulu mata.

Buku ini terdiri dari 360 halaman, ditulis dengan uraian tulisan ataupun kode. Banyak sekali orang yang mencoba melukiskan buku ini ke dalam kehidupan di sebuah planet secara paralel. Sebuah mahakarya yang sangat menentang persepsi manusia dan insting ilmiah.

2. The Book of Soyga

Buku Soyga atau bisa juga disebut aldaira adalah sebuah buku dari abad ke-16 yang berisi tentang kode atau teka-teki kata yang diduga sebagai mantra sihir. Pemilik awal buku ini adalah ilmuan Jhon Dee di era Elizabeth. Jhon sangat berusaha keras untuk memecahkan kode atau teka-teki yang terdapat di buku tersebut.   Jhon menemukan bahwa ternyata buku tersebut berisi mantra sihir. Tidak semua halaman dapat dipecahkan oleh Jhon, terdapat 36 halaman teka-teki dari buku Soyga tidak berhasil di terjemahkan. Kemudian Jhon pergi ke Eropa untuk bertemu Edward Kelley, seoarang penasihat spiritual yang terkenal dimasanya. Dengan bantuan Edward, Jhon mendapatkan jawaban baru, ternyata buku Soyga diserahkan kepada Nabi Adam as. sebelum keluar dari Taman Firdaus.   Setelah kematian Jhon, buku Soyga dianggap hilang sampai pada tahun 1994 ketika salinan dua naskah ditemukan di British Library (Sloane MS. 8) dan Perpustakaan Bodleian (Bodley MS. 908), dengan judul Aldaraia sive Soyga vocor, by Dee scholar Deborah Harkness.Buku Soyga atau bisa juga disebut aldaira adalah sebuah buku dari abad ke-16 yang berisi tentang kode atau teka-teki kata yang diduga sebagai mantra sihir. Pemilik awal buku ini adalah ilmuan Jhon Dee di era Elizabeth. Jhon sangat berusaha keras untuk memecahkan kode atau teka-teki yang terdapat di buku tersebut.

Jhon menemukan bahwa ternyata buku tersebut berisi mantra sihir. Tidak semua halaman dapat dipecahkan oleh Jhon, terdapat 36 halaman teka-teki dari buku Soyga tidak berhasil di terjemahkan. Kemudian Jhon pergi ke Eropa untuk bertemu Edward Kelley, seoarang penasihat spiritual yang terkenal dimasanya. Dengan bantuan Edward, Jhon mendapatkan jawaban baru, ternyata buku Soyga diserahkan kepada Nabi Adam as. sebelum keluar dari Taman Firdaus.

3. The Voynich Manuscript

The Voynich ManuscriptBuku Voynich Manuscript adalah sebuah buku kono yang di temukan oleh Wilfrid M Voynich pada tahun 1912. Buku yang memiliki tebal 240 halaman ini di tulis dalam bahasa dan tulisan script yang tidak ada satu orang pun yang tahu apa artinya.

Buku ini berisi diagram-diagram dan gambar-gambar ilustrasi yang bisa di bilang aneh. Buku itu membahas tanaman yang berisi kejadian-kejadian aneh, serta tanaman aneh yang spesiesnya tidak di temukan di bumi.

Bahkan hingga saat ini, keberadaan sang penulis buku Voynich Manuscript masih belum di ketahi asal usulnya. Menurut uji karbon, buku ini berumur sekitar 1404 dan 1438 sehingga mendapatkan peringkat “Naskah paling misterius di dunia”.

4. Book of The Dead

Book of The DeadNama lain dari buku ini adalah “The Spells of Coming Forth Day”. Buku ini berisi tentang nyanyian dan mantra-mantra mesir kuno. Diketahui tulisan dalam buku ini digunakan untuk menolong arwah mereka yang mati sehingga dapat mencapai akhirat, menjadi kuat dan abadi. Namun semua isi yang terkandung dalam buku tersebut  masih menjadi sebuah misteri

5. Les Propheties

Le Propheties   Make Google view image button visible again: https://goo.gl/DYGbubMichel de Nostredame atau dikenal dengan nama Nostradamus adalah seorang peramal terkemuka dunia yang hidup pada abad 16 ( lahir 14 Desember 1503 dan meninggal 2 Juli 1566 ). Karyanya berjudul Les Propheties ( terbit 1555 ), sebuah buku kumpulan dari ramalan-ramalan tentang kejadian-kejadian di muka bumi dan alam semesta. Buku tersebut terdiri dari seribu Kuatrain (sajak empat baris), yang dibagi ke dalam sepuluh century. Les Propheties telah meramalkan terjadinya Revolusi Perancis, Bom Atom di Hiroshima dan Nagasaki, kebangkitan Adolf Hitler dan serangan 11 September 2001 di WTC Amerika Serikat, Perang Dunia pada abad 20, perjalanan ke luar angkasa, kapal selam, energi nuklir, pembunuhan Kennedy dan banyak lagi kejadian di muka bumi. Nostradamus juga meramalkan adanya pembalikan proses penuaan dan manusia menjejakkan kakinya di Planet Mars.

6. The Ripley Scroll

The Ripley ScrollIni adalah merupakan karya buku paling penting dari Sir George Ripley, seorang bangsawan Inggris yang terkenal dan juga berpengaruh dan dianggap sebagai seorang Alkemis Inggris abad ke-15. Kehidupan Ripley sama misteriusnya dengan warisannya yang berupa tulisan alkemi yang mistis serta ilustrasi yang terdapat didalamnya, namun ia diduga belajar di Roma dan menjadi agen kepausan dan mempunyai hubungan dengan The Knight of St John dari Yerusalem yang lebih dikenal sebagai Knight Hospitaller.

Selanjutnya Ripley kembali ke Inggris dimana ia menghasilkan sebagian besar karya-karyanya terutama dibidang alkemi. Sangat menarik untuk dicatat bahwa Paus pada tahun 1317 telah membuat larangan study dan penerbitan teks alkemi dan khususnya melarang para biarawan untuk mengajar subjek ini, tapi 100 tahun berselang Ripley yang merupakan kesayangan dari Paus Innosensius VIII telah mengabdikan hidupnya untuk mengejar ilmu ini.

Ripley Scroll banyak ditafsirkan secara berbeda oleh banyak orang namun tetap saja menjadi misteri. Kebanyakan para ahli mempercayai bahwa scroll tersebut berisi “Resep” untuk keabadian. Namun ada yang percaya bahwa para peneliti tersebut telah melewatkan beberapa bukti penting.

7. Prodigiorum Ac Ostentorum Chronicon

Prodigiorum Ac Ostentorum ChroniconBuku yang ditulis oleh Konrad Lykosthenes ini ditulis pada tahun 1557 di Basel (Sebuah Kota di Swiss). Prodigiorum AC Ostentorum Chronicon merupakan sebuah buku yang Unik dan misterius sob. Buku ini berisi kumpulan pertanda dan isyarat yang membentang sejarah Eropa, dari zaman Yunani, Romawi sampai dengan nurbuat kontemporer. Hal ini juga dijelaskan dan digambarkan berbagai makhluk, baik yang nyata maupun realistis.

8. The Rohonc Codex

The Rohonc CodexSatu dokumen yang telah terbukti tahan terhadap segala jenis terjemahan atau penjelasan yang konsisten adalah Codex Rohonc, sebuah buku abad-tua yang dikatakan telah muncul di Hongaria kira pada 1700. Codex terdiri dari 448 halaman teks, semuanya ditulis dalam bahasa yang masih belum diketahui.
Kemungkinan Penjelasan
Ada beberapa terjemahan parsial Codex Rohonc, masing-masing dengan hasil sendiri yang unik. Seorang pakar menyatakan dokumen menjadi teks keagamaan, sementara yang lain mengatakan ini adalah sejarah Vlachs, budaya Latin yang pernah berkembang di Rumania modern.

Advertisements