Beberapa Kejanggalan Pada Film Dilan 1990 yang Tidak Kalian Sadari

Mahdaen.TV News –¬†Film yang berjudul Dilan 1990 merupakan film yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Dengan disutradarai oleh Fajar Bustomi, film ini sukses tayang diseluruh bioskop Tanah Air. Bahkan film ini menjadi salah satu film Indonesia yang memiliki banyak penonton dan penggemar setiap harinya.

Beberapa Kejanggalan Pada Film Dilan 1990 yang Tidak Kalian SadariDengan menyajikan kisah percintaan antara Dilan dan Milea, kata-kata yang dikeluarkan Dilan kepada Milea pun turut membuat siapa saja yang menyaksikannya turut kebaperan.
Saking terlenanya saat menyaksikan film ini, kalian pastinya tidak sadar dengan kejanggalan yang ada dalam film tersebut. Apa saja kejanggalannya ? untuk itu yuk kita simak pembahasannya :

1. Penempatan yang kurang pas

Kisah Dilan 1990 memiliki latar waktu pada tahun 1990 sebagaimana dituliskan pada judulnya tersebut. Maka sudah seharusnya semuanya terlihat serba serbi tahun 90-an. Namun frame dan pacement dalam film tersebut terlihat tidak menyerupai tahun 90-an dimulai dari kursi sofa modern, kompor gas, gas melon, botol saus kecap di tukang bakso yang tampak lebih modern. Bahkan hampir seluruh mobil yang ada di film tersebut memiliki plat nomor yang bertuliskan 2022. Ini menjadi sebuah kejanggalan yang ada dalam film tersebut.

2.Penampilan tokohnya kurang jadul

Tentunya kita sudah mengetahui, tema dalam film ini diangkat dari novel yang menceritakan kisah tahun 90-an. Namun pada tayangan layar lebarnya, para tokoh yang ada dalam film ini penampilannya malah agak kekinian apalagi gaya rambut curly spiral seperti Wati, apalagi lurus layaknya Rani.

3. Tokoh Pendukung Tidak Terlalu Berperan Penting

Dalam novelnya, tokoh pendukung Dilan seperti Wati, Anhar, dan Piyan merupakan yang paling kuat. Namun pada tayangan filmnya, 3 tokoh ini tidak terlalu kuat akan kehadirannya. Bahkan, mereka jarang sekali tersorot.

Meskipun begitu, film ini tentu merupakan sebuah film karya anak bangsa yang begitu keren dan bagus dan kejanggalan tersebut tidak terlalu penting untuk kesuksesan film ini.

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.