Beberapa Makna Pada Logo Film Dunia yang Mempunyai Filosofi Tersendiri

Mahdaen.TV News – Buat kalian para pengemar film pasti sudah tidak asing lagi dengan logo-logo studio film terkenal Hollywood seperti Warner Bros, Walt DisneyUniversal StudioParamount Pictures, dan lainya. Namun kalian tahu ga sih makna dari setiap logo yang mereka berikan menyimpan beberapa kisah rahasia di dalam logo tersebut.

Rumah produksi Paramount Pictures, DreamWorks Pictures, 20th Century Fox, Metro Goldwyn Mayer, Warner Bros, Columbia Pictures

Rumah produksi Paramount Pictures, DreamWorks Pictures, 20th Century Fox, Metro Goldwyn Mayer, Warner Bros, Columbia Pictures

Inilah Beberapa Makna Pada Logo Film Dunia yang Mempunyai Filosofi

1. Paramount Pictures

Paramount Pictures

Paramount Pictures

Studio film yang didirikan pada tahun 1912 ini telah didirikan oleh seseorang yang bernama Adolph Zukor . Pada awalnya studio ini bukanlah bernama Paramount Pictures namun namanya dulu adalah Famous Player Film tapi dengan beberapa pertimbangan akhirnya namanya diganti dengan nama yang sekarang sudah populer.
Logo yang menampilkan sebuah gunung yang dibalut salju dengan dikelilingi bintang-bintang ini ternyata dibuat oleh W.W Hodkinson dan gunung itu sendiri merupakan tempat masa kecilnya. Dalam logo aslinya terdapat 24 bintang yang mengelilingi gunung dimana bintang-bintang tersebut melambangkan 24 artis yang terikat kontrak dengan Paramount Pictures. Namun sekarang telah berubah menjadi 22 dan entah kenapa bintang itu bisa berubah.

2. DreamWorks Pictures

DreamWorks Pictures

DreamWorks Pictures

Logo film ini datang dari DreamWork Pictures, bila kalian penyuka film pastinya telah tahu tentang logo unik ini bukan. Logo unik yang dibuat tahun 1994 oleh 3 pakar terkenal ini seperti David Geffren, Jeffrey Katzenberg, dan Steven Spielberg telah mendapatkan hati dari para penggemar film.
Karena dalam mengerjakan logo ini dengan komputer merasa tak puasa akhirnya Robert Hunt ditugaskan untuk mengejakan dengan tangan. Namun usut punya usut nih, logo yang bergambar anak memancing diatas bulan ini memiliki waktu hingga 3 bulan untuk pengerjaannya dengan bantuan tangan saja. Dan yang lebih uniknya lagi ternyata anak yang terdapat di gambar tersebut merupakan anaknya sendiri bernama William Hunt.

3. 20th Century Fox

Logo yang tak jarang kita lihat ini merupakan logo yang dirancang oleh seorang yang namanya telah begitu terkenal, ia merupakan Emil Kosa Jr. Logo unik telah ia buat pada tahun 1933 silam yang membuat keberadaan rumah produksi film ini menjadi terkenal.
Namun tak disangka nama dari Twentieth Century Fox ini bukanlah nama sebenarnya waktu dulu, sebab dulunya bernama Twentieth Century Pictures. Dengan bergantinya nama tersebut yang dimana resmi diluncurkan pada tanggal 18 November 1935.

4. Metro Goldwyn Mayer

Metro Goldwyn Mayer

Metro Goldwyn Mayer

Jika kalian sering nonton kartun Tom & Jerry maka kalian gak asing lagi dengan logo singa ini. Logo unik yang dibuat pada tahun 1994 oleh Marcus Loew ini memang sudah sangat melekat pada acara kartun unik tersebut. Selain itu, ada kisah unik di balik logo unik tersebut pasalnya dalam pembuatannya mereka harus berganti-ganti singa hingga 7 kali.
Pada singa pertama dirasa sangat datar seperti hanya background saja, lalu digantilah dengan singa-singa yang lain. Kemudian singa bernama Jacky merupakan singa pertama yang bisa mengaung, meski begitu ada singa lain bernama Telly pada tahun 1928, Coffee di tahun 1932, dan tainer yang digunakan sebelum keputusan akhir jatuh pada Leo. Dari berita yang beredar bahwa singa-singa tersebut harus disiksa dahulu maka berita tersebut gak benar sama sekali.

5. Warner Bros

Warner Bros

Warner Bros

Logo ini memang sangat populer sebab logo ini telah 13 kali berganti-ganti dengan 200 lebih variasi ini begitu populer karena kartun-kartun unik yang telah dibuatnya. Namun ada cerita unik dibaliknya, yaitu bahwa Warner Bros merupakan studio yang didirikan oleh 4 orang Yahudi bersaudara bernama Albert, Harry, Sam, Jack dimana nama belakangnya sama-sama Warner.
Selain itu, pemiliki logo unik ini sangat kesulitan untuk menarik artis papan atas untuk bekerja sama dengannya. Namun pada tahun 1925, Sam Warner mendesak dan mengusulkan untuk Warner Bros membuat film bertema kartun yang membuat pemiliki logo unik ini terkenal hingga saat ini.

6. Columbia Pictures

Columbia Pictures

Columbia Pictures

Logo yang dibuat pada tahun 1924 ini merupakan logo pertama yang dibuat dengan menampilkan seorang wanita menggunakan obor dan mengenakan bendera Amerika Serikat serta tambahan hiasan berupa di kepalanya. Namun logo unik ini dianggap terlalu primitive oleh sebagian orang sehingga 6 tahun kemudian digantilah logo unik tersebut.
Dengan resmi dibeli oleh perusahaan SONY pada tahun 1989 ini menjadi awal kebangkitan dari rumah produksi ini. Pada logo unik yang sekarang kita tahu bahwa wanita tersebut tak lagi mengenakan hiasan kepala dan posisi bendera pun telah berubah, usut punya usut ternyata wanita tersebut adalah model cantik bernama Jennifer Joseph yang membuat logo unik tersebut terkesan elegan.

7. Walt Disney Pictures

Walt Disney Pictures

Walt Disney Pictures

Logo walt Disney ini memang sudah sangat terkenal di mana-mana. Sebenarnya rumah produksi film ini telah didirkan oleh 2 orang kakak beradik bernama Walt Disney dan Roy Oliver Disney, keduanya membuat studio film yang begitu kecil sejak tahun 1932 tapi dengan kerja kerasnya saat ini pemiliki logo unik ini menjadi salah satu rumah produksi terbesar di dunia.
logo itu merupakan sebuah kastil romantis yang ditiru untuk dijadikan logonya tersebut. Kastil unik tiruan ini pernah ada di film Sleeping Beauty, dan pada tahun 2006 diubah dengan gambar kastil 3D seperti yang terlihat di film Cinderella

 

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.