Beberapa Ritual Unik dan Menyeramkan yang Benar-Benar Nyata di Dunia, Sampai Berdarah-Darah!

0
7431

Mahdaen.TV News – Ritual merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis. Ritual dilaksanakan berdasarkan suatu agama atau bisa juga berdasarkan tradisi dari suatu komunitas tertentu. Kegiatan-kegiatan dalam ritual biasanya sudah diatur dan ditentukan, dan tidak dapat dilaksanakan secara sembarangan.

Namun di dunia ini ada beberapa ritual yang begitu aneh bahkan menyeramkan bagi orang yang melihat ritual tersebut. Dan inilah beberapa ritual uni dan menyeramkan yang benar-benar ada di dunia.

1. Ritual Kayau

Ritual Kayau
Ritual Kayau

Ritual Kayau ini biasanya dilakukan oleh suku Dayak saat sedang terjadi pertikaian antara dua kelompok untuk mempertahankan wilayahnya. Kayau atau Mengayau artinya mencari atau memburu kepala manusia yang biasanya menggunakan Mandau yaitu senjata khas suku dayak.

2. Ritual Ikipalin dan Nasu Palek 

Ritual Ikipalin
Ritual Ikipalin

Ritual Ikipalin dan Nasu palek adalah ritual memotong telinga dan jari tangan untuk menunjukkan duka. Ritual ini dilakukan oleh suku Dani Papua. Jadi, berapa jari yang terpotong menandakan berapa banyak keluarga yang sudah meninggal. Selain menunjukkan duka, potong jari dan potong telinga ini katanya juga bisa membuang kesialan.

3. Ritual Ma’ Nene

Ritual Ma’ Nene
Ritual Ma’ Nene

Ritual Ma’nene adalah Ritual mengganti pakaian jasad leluhur yang disemayamkan di dalam peti tempat perkuburan Patane. walaupun mayat moyang mereka yang telah berusia ratusan tahun masih tersimpan dalam keadaan utuh karena telah diawetkan sebelumnya ini dikeluarkan.

4. Ritual Ashura

Ritual Ashura
Ritual Ashura

Ritual Ashura dilakukan oleh Syiah untuk menyambut Bulan Suci Muharram. selain itu sebagai momen, untuk mengenang cucu nabi Muhammad yaitu Imam Hussein yang tewas dalam pertempuran Karbala di abad ke-17.

5. Kepala manusia sebagai mas kawin

Biasanya mas kawin itu berupa separangkat alat Shalat atau sejumlah uang dan emas perhiasan. namun tidak untuk suku Naulu yang terletak di pulai Seram Maluku ini. mereka menganggap mas kawin terbaik adalah kepala manusia yang Konon katanya untuk persembahan agar menjaga dan menguatkan rumah adatnya.

6. Memakan mayat orang yang sudah meninggal

Suku Aghori Babas mereka akan mengambil jasad yang dihanyutkan dan memakannya secara ritual. Di India Dalam tradisi Hindu, ada beberapa tipe orang yang ketika sudah meninggal, jasadnya tidak bisa dikremasi. Beberapa yang termasuk golongan ini misalnya: orang suci, anak-anak, perempuan hamil dan tidak menikah, serta orang yang meninggal akibat gigitan ular.

Advertisements