Berikut Beberapa Fakta dari Otak Super Jenius Albert Einstein

0
86
 Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Mahdaen.TV News – Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”.

albert einsteinSetelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Pada masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.

Berikut beberapa fakta dari otak super jenius Albert Einstein:

1. Otak Einstein diawetkan di Museum Mutter

Otak Einstein diawetkan di Museum Mutter
Otak Einstein diawetkan di Museum Mutter

Sebelum meninggal, Einstein meminta jenazahnya dikremasi. Einstein tak ingin kelompok sesat menyembah jenazahnya.

Sebelum dikremasi, dilakukan autopsi terhadap jenazah Einstein dan pada saat itu seorang ahli patologi nakal bernama Thomas Stoltz Harvey melepaskan otak Einstein secara diam-diam dan membawanya ke Philadelphia.

Selama kurang lebih 60 tahun otak Einstein berpindah-pindah tangan dan akhirnya mendarat di Museum Mutter.

2. Ketika otak Einstein dibedah, inilah hasilnya

Ketika otak Einstein dibedah, inilah hasilnya
Ketika otak Einstein dibedah, inilah hasilnya

Setelah mencuri otak Einstein, Thomas Harvey membedah otak si jenius menjadi 1.000 irisan mikroskopik di University of Pennsylvania, Philadelphia.

Beberapa tahun kemudian dilakukan studi terhadap otak Einstein yang telah dibedah.

Dari sinilah terungkap hal yang sangat mengejutkan!

Tidak seperti otak orang normal pada umumnya, ternyata otak Einstein sangat ringan.

Beratnya hanya 12.247 gram. Sedangkan otak pria dewasa seberat 13.60 gram.

3. Dengan berat otak yang di bawah rata-rata, kenapa Einstein sangat jenius?

 kenapa Einstein sangat jeniusMeski otak Einstein sangat ringan, struktur otak Einstein berbeda dengan struktur otak pria dewasa pada umumnya.

Otak Einstein memiliki lebih banyak sel glial yang mendukung otak untuk mempertahankan kemampuan neuron di area-area tertentu di dalam otak. Hal inilah yang diduga kenapa Einstein bisa sangat jenius.

Advertisements