Berikut Film Adaptasi Novel Romantis yang Paling Bikin Baper!

Mahdaen.TV News – Film dengan genre romantis memang selalu jadi favorit orang Indonesia terutama para kaum remaja. Punya cerita dan kisah yang menarik, beberapa film romantis ternyata banyak yang merupakan hasil adaptasi dari novel lho!

Gak puas bikin baper para pembaca, akhirnya dibuat dalam versi filmnya untuk memvisualisasikan cerita agar semakin mantap. Berikut Film Adaptasi Novel Romantis yang Paling Bikin Baper!

1. Dealova

dealova

Novel “Dealova” sukses menjadi film adaptasi berjudul sama, dibintangi oleh Jedar, Ben Joshua dan Evan Sanders

Dealova adalah film drama Indonesia yang diproduksi pada tahun 2005 oleh rumah produksi Flix Pictures dan disutradarai oleh Dian W. Sasmita. Skenario film ini ditulis oleh Hilman Hariwijaya, yang diadaptasi dari novel teenlit (literatur remaja) best-seller yang berjudul sama karya Dyan Nuranindya. Film ini dibintangi oleh Jessica IskandarEvan Sanders dan Ben Joshua sebagai pemeran utama.

Pada awalnya, film ini dibintangi oleh aktris cantik Laudya Cynthia Bella yang memerankan tokoh Karra. Sampai dengan proses reading, Laudya Cynthia Bellamemilih mengundurkan diri karena ia fokus dengan ujian nasional SMA. Dan terpilihlah Jessica Iskandar sebagai pengganti Bella untuk tokoh Karra.

Film ini juga didukung dengan beberapa lagu dari Band Dealova, Once, Bunga Citra Lestari dan lain-lain.

2. Summer Breeze

Summer Breeze

Novel laris “Summer Breeze” sukses dibuat dalam versi film, dibintangi oleh Mischa, Marcell Chandrawinata dan Chelsea Olivia pada tahun 2008

Summer Breeze adalah film Indonesia yang diproduksi pada tahun 2008 dan dibintangi oleh Chelsea Olivia WijayaMarcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata.

Cerita ini diadaptasi dari novel karya Orizuka yang berjudul sama, Summer Breeze, yang diproduksi dari hasil kerjasama Credo Pictures & Starvision Plus. Film ini didistribusikan oleh PT. Kharisma Starvision Plus.

3. Eiffel I’m in Love

Eiffel I'm in Love

Siapa sangka film “Eiffel I’m in Love” yang sukses dibuat sekuel ternyata berawal dari novel karya Rachmania Arunita

Eiffel… I’m in Love adalah film drama remaja romantis tahun 2003 dari Indonesia mengenai konflik remaja dan orang tua. Dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai karakter utama, film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita. Kocak sekaligus menggemaskan, beberapa bintang kondang juga turut meramaikan film bernuansa cinta ini, di antaranya Titi KamalHelmy YahyaDidi Petet dan Hilda Arifin.

4. Perahu Kertas

Perahu Kertas

Dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati, “Perahu Kertas” karya Dee jadi film romantis yang bikin baper banget!

Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Agustus 2012. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken.

Film ini diangkat dari novel berjudul Perahu Kertas karangan Dewi Lestari.

5. Ayat-ayat Cinta

Ayat-ayat Cinta

Kisah Fahri dan Aisyah dalam “Ayat-ayat Cinta” karya Habiburrahman El Shirazy memang layak dibuat menjadi film

Ayat-Ayat Cinta adalah sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Fedi NurilRianti CartwrightCarissa PutriZaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Film ini merupakan film religi hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat Ayat Cinta, dan melakukan penayangan perdana pada pertama tahun 2008. Walaupun kisah dalam film dan novel Ayat-Ayat Cinta berlatarkan kehidupan di Kairo, namun proses pengambilan gambar tidak dilakukan di kota itu

6. Winter in Tokyo

Winter in Tokyo

Hasil karya penulis misterius Ilana Tan, “Winter in Tokyo” juga menyajikan kisah yang manis banget dalam film

Film “Winter in Tokyo” merupakan film asal indonesia yang bergenre drama-romantis. Film ini akan disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Ilana Tan sebagai penulis naskah. Film terbaru produksi Maxima Pictures melakukan proses pengambilan gambar di negeri sakura yaitu tokyo.

Film Winter in Tokyo akan dibintangi oleh Pamela Bowie, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Brandon Salim, dan Brigitta Cynthia.

7. Refrain

Refrain

Menceritakan tentang dua sahabat yag menyimpan perasaan, film adaptasi novel “Refrain” dimainkan apik oleh Afgan dan Maudy Ayunda

Refrain adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 20 Juni 2013 dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Film ini dibintangi oleh Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda. Skenario film ini ditulis oleh Haqi Achmad dan diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Winna Efendi.

8. Critical Eleven

Critical Eleven

Diperankan oleh aktor ternama Reza Rahadian, novel “Critical Eleven” juga sukses bikin penonton terbawa dengan ceritanya

Critical Eleven adalah film Drama romantic yang menceritakan kisah cinta dan pernikahan antara Anya dan Ale. Kedua orang yang saling mencintai ini harus menghadapi tragedi terbesar dalam pernikahan mereka saat Aidan, bayi di kandungan Anya meninggal dunia. Duka atas kepergian Aidan menciptakan jarak diantara mereka, dan akhirnya, mengancam kebahagiaan Anya dan Ale sebagai sebuah keluarga. Dalam dukanya, Anya mendapatkan penghiburan dari sahabat sahabatnya, yaitu Agnes, Tara, dan Donny. Tanpa Anya sadari, Donny diam–diam menaruh hati padanya. Sementara itu, Ale semakin tenggelam dalam pekerjaannya di Oil Rig lepas Pantai. Apakah dua orang yang saling mencintai ini harus berpisah selamanya?

9. Dear Nathan

Dear Nathan

Berisi kisah romansa remaja SMA, film “Dear Nathan” yang diperankan oleh Jefri Nichol sukses bikin gregetan penonton

Dear Nathan merupakan film drama remaja Indonesia yang dirilis pada 23 Maret 2017 dan disutradarai oleh Indra Gunawan. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani.

10. Dilan 1990

Dilan 1990

Ditonton 3 juta orang dalam hitungan hari saja, “Dilan 1990” jadi film adaptasi novel yang sukses banget!

Dilan 1990 merupakan film drama Indonesia tahun 2018. Diangkat dari novel dengan judul Dilanku 1990 karya Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Film produksi Falcon Pictures dan Max Pictures itu mulai diproduksi pada 26 Juli 2017. Pengambilan gambar berlangsung di dua kota, yakni Bandung dan Jakarta.

Nah itu dia daftar film adaptasi dari novel romantis yang paling bikin baper versi IDN Times, mana yang jadi favoritmu? Komentar yuk!

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.