Berikut Film Superhero DC Extended Universe Yang Wajib Ditonton

0
139

Mahdaen.TV News – Kalau Marvel punya Marvel Cinematic Universe, saingan terbesarnya yaitu DC Comics punya DC Extended Universe.

DC Extended Universe adalah salah satu media franchise Amerika yang menghadirkan dunia fiksional berpusatkan pada beberapa superhero Amerika yang karakter dan ceritanya berdasarkan adaptasi dari DC Comics. DCEU yang didistribusikan oleh Warner Bros Picture ini memulai produksi dari tahun 2011 dan hingga saat ini telah merilis 3 film dari lebih dari 10 film lagi yang akan dirilis untuk beberapa tahun mendatang. Ketiga film seri yang telah dirilis ini berhasil meraup lebih dari $2.3 Miliar dolar Amerika di box office global.

Berikut Film Superhero DC Extended Universe Yang Wajib Ditonton:

Man of Steel (2013)

Man of Steel (2013)

Man of Steel bercerita tentang kehidupan Clark Kent / Kal-El seorang bayi alien berasal dari planet Kripton yang dikirim ke Bumi. Kal-El kemudian ditemukan dan diadopsi oleh Jonathan dan Martha Kent. Ketika beranjak dewasa, Clark Kent harus beradaptasi dengan kekuatan besar yang dimilikinya serta berjuang untuk mencari jati dirinya.

Di film ini Henry Cavill akan menjadi wajah baru Superman serta pengenalan untuk karakter-karakter baru untuk DCEU seperti Lois Lane (Amy Adams), Jor-EL(Russel Crowe),Jonathan(Kevin Costner) dan Martha Kent(Diane Lane),serta Jenderal Zod(Michael Shannon)

Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Berlatar belakang di kota fiksi Gotham dan Metropolis, Batman merasa terganggu dengan pertarungan Superman dan Jenderal Zod (di film Man of  Steel) yang menghancurkan kota dan merenggut banyak korban. Hal ini kemudian dimanfaatkan Lex Luthor (Jesse Eisenberg) untuk mengadu domba mereka.

Film ini adalah salah satu film superhero yang paling ditunggu di tahun 2016 karena menghadirkan pertarungan 2 tokoh DC comics paling popular yaitu Batman danSuperman. Meskipun dibanjiri kritikan, Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan plot penting dalam DCEU dan memperkenalkan Ben Affleck sebagai Batman yang baru, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth,Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Suicide Squad (2016)

Suicide Squad (2016)Suicide Squad bermula ketika Amanda Waller seorang agensi rahasia milik pemerintah menggagas sebuah ide membentuk tim yang terdiri dari penjahat-penjahat paling berbahaya untuk melakukan misi-misi rahasia pemerintah. Tim ini beranggotakan Deadshot, Harley Quinn, Enchantress, Killer Croc, Captain Boomerang, El Diablo dan Slipknot. Amanda Waller yang mengira dapat mengendalikan mereka semua, namun Enchantress lepas kendali yang kemudian membangkitkan Iblis jahat.

Suicide Squad kemudian berjuang bersama Rick Flag dan Katana untuk menghentikan Enchantress.

Wonder Woman (2017)

Wonder Woman (2017)Wonder Woman menceritakan seorang putri bernama Diana yang tinggal di sebuah pulau bernama Themyscira. Diana kemudian bertemu dengan seorang pilot bernama Steve Trevor yang terdampar di pulaunya.

Film ini berlatar belakang saat perang dunia pertama. Saat Diana mendengar cerita tentang perang yang sedang terjadi dari Steve Trevor, Dia pun pergi dari pulaunya dan memutuskan untuk membantu menghentikan perang. Film ini  dirilis 2 Juni 2017.

Justice League (2017)

Justice League (2017)Batman yang termotivasi oleh kehadiran musuh-musuh dengan kekuatan super, memutuskan untuk membentuk sebuah tim dengan kekuatan super pula. Bersama Wonder Woman dan dibantu data yang diperoleh dari Lex corp, Batman berhasil menemukan beberapa anggota yaitu The Flash, Cyborg, dan Aquaman. Film ini  dirilis 17 November 2017.

The Flash (2018)

The Flash (2018)Warner Bros mengumumkan bahwa The Flash akan dirilis pada tanggal 16 Maret 2018 mendatang. Film ini juga akan dibintangi Ezra Miller yang sempat muncul sekilas dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Aquaman (2018)

Aquaman (2018)Untuk film Aquaman ini, Warner Bros sengaja memperkerjakan 2 orang penulis film yaitu Will Beall dan Kurt Johnstad. Keduanya akan menulis 2 jalan cerita yang berbeda, namun hanya 1 yang terbaik yang akan di filmkan. Belum banyak informasi yang dikeluarkan untuk film ini, tetapi ada beberapa pemeran yang sudah dikonfirmasi seperti Jason Momoa yang akan berperan sebagai tokoh utama dan Amber Heard sebagai Mera.

Aquaman akan dirilis 27 Juli 2018

Shazaam (2019)

Shazaam (2019)Telah dikonfirmasi bahwa Dwayne Johnson yang akan memerankan Black Adam di film ini. Film yang rencananya akan dirilis 5 April 2019 ini akan menyajikan versi anti-hero dari Black Adam.

Sekuel Justice League (Judul belum dikonfirmasi)

justice-league

Zack Snyder akan menjadi sutradara film yang akan dirilis tanggal 14 Juni 2019

Cyborg (2020)

Cyborg (2020)Cyborg masih akan diperankan oleh Ray Fisher, dan akan dirilis 3 April 2020.

Advertisements