Bos Go-Jek Dicalonkan Untuk Jadi Cawapres Joko Widodo

0
202
Bos Go-Jek Dicalonkan Untuk Jadi Cawapres Joko Widodo

Mahdaen.TV News – Nadiem Anwar Makarim merupakan seorang pengusaha Indonesia. Nadiem Makarim pendiri GoJek saat ini menjadi CEO PT GoJek Indonesia. Sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring.Nadiem memposisikan PT GoJek Indonesia merupakan Penyedia jasa transportasi ojek di Indonesia yang berkembang pesat setelah meluncurkan aplikasi di ponsel pada awal 2015.

Bos Go-Jek Dicalonkan Untuk Jadi Cawapres Joko WidodoPada tahun 2006, Nadiem memulai kariernya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company. Setelah memperoleh gelar MBA, ia terjun sebagai pengusaha dengan mendirikan Zalora Indonesia. Di perusahaan tersebut ia juga menjabat sebagai Managing Editor. Setelah keluar dari Zalora, ia kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku, sebelum akhirnya fokus mengembangkan Go-Jek yang telah ia rintis sejak tahun 2011. Saat ini Go-Jek merupakan perusahaan rintisan terbesar di Indonesia. Pada bulan Agustus 2016, perusahaan ini memperoleh pendanaan sebesar USD 550 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun dari konsorsium yang terdiri dari KKR, Sequoia Capital, Capital Group, Rakuten Ventures, NSI Ventures, Northstar Group, DST Global, Farallon Capital Management, Warburg Pincus, dan Formation Group.

Bos Go-Jek Dicalonkan Untuk Jadi Cawapres Joko WidodoAkhir-akhir ini namanya kembali mencuat ke publik setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan nama 12 tokoh yang diusulkan menjadi cawapres untuk Jokowi pada Pilpres 2019. Salah satunya Nadiem Anwar Makarim yang di proyeksikan menjadi cawapres jokowi. Partai PSI juga mengusulkan nama lainya yang berasal dari berbagai kalangan, dari tokoh parpol, profesional, hingga militer.

Partai PSI menggangap bahwa Nadiem Anwar Makarim adalah pemuda berprestasi di bidang e-Commerce serta pendidikan yang tak main-main salah satu alumni di Harvard Business School.Dan Nadiem Anwar Makarim pernah meraih penghargaan “Asian of The Years” dari The Strait Times.

Grace Natalie selaku ketua Umum PSi mengatakan “Apakah ini akan diterima atau tidak terserah pak Jokowi. Ada(pertimbangan) kecocokan personal, elektabilitas, dan aspek lain yang harus dipertimbangkan” .

 

Advertisements