Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil Wonosobo

Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil Wonosobo

Mahdaen.TV News – Forkompimca Kepil melaksanakan Karya Bhakti pasca terjadinya longsor di Dusun Krajan rt;03/05, Burat, Kepil, Wonosobo. Dengan berkekuatan 50 orang yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, SAR, Relawan, Banser dan masyarakat bergotong royong bersihkan puing longsoran, Kamis(8/3).

Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil WonosoboRumah Tyas terkena longsoran tebing yang tidak jauh dari rumahnya. Disamping rumahnya rusak parah, lebih pedih lagi putrinya Afifah Fitria Saki (5th) meninggal akibat terhimpit bongkahan dinding kamar mandi saat korban berada didalamnya. Malang bagi korban tidak bisa menyelamatkan diri, hingga warga mengevakuasi korban untuk mendapat perawatan intensif dari pihak medis. Namun lemahnya detak jantung korban sang bidan desa menyarankan untuk segewra dibawa ke rumah sakit. Korban dilarikan ke RSI Purworejo, dari hasil pemeriksaan tim medis RSI korban dinyatakan sudah meninggal.
Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil WonosoboSetelah dinyatakan meninggal korban dibawa pulang untuk segera makamkan di TPU setempat. Namun cuaca yang tidak memungkinkan baru siang ini korban dimakamkan. Pemakaman korban juga di hadiri oleh Bupati Eko Purnomo S.E,M.M beserta rombongan, juga disertai Forkompimca Kepil. Pukul 10.30 Wib dengan diiringi isak tangis orangtua korban dan sanak kerabat, mengantar kepergian ke tempat peristirahatan terakhir.
Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil WonosoboKehadiran orang nomor satu di Pemerintah Daerah Wonosobo sebagai ungkapan bela sungkawa terhadap keluarga korban, dan diberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban yang mereka tanggung. Seusai prosesi pemakaman berakhir Bupati di dampingi Kapolsek dan Plt Danramil dan Camat meninjau lokasi longsor.
Bupati Wonosobo Tinjau Lokasi Longsor di Burat, Kepil WonosoboPersonil TNI, Polri, BPBD, Relawan, Banser beserta masyarakat langsung mengadakan pembersihan dilokasi terjadinya longsor. Sangat membutuhkan waktu lama karena timbunan material yang begitu banyak. Dan sebagian warga masih banyak yang berkonsentrasi membantu keluarga korban. Agar keluarga merasa terhibur dan tidak bersedih secara berkepanjangan.
                                                                                                                        
Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.