Dandim dan Kapolres Lepas Para Pasukan PAM ke TPS

Mahdaen.TV News – Guna mengecek kesiapan personel maupun sarana prasarana pendukung untuk pengamanan Pilgub Jateng 2018 yang tinggal satu hari, Polres Wonosobo menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Halaman Mapolres Wonosobo, Selasa(26/6).

 Dandim dan Kapolres Lepas Para Pasukan PAM ke TPSKapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K mengatakan, seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilgub Jateng 2018 agar senantiasa tetap menjaga netralitas. Saya instruksikan kepada petugas pengamanan TPS agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak. Petugas pengamanan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan aturan yang ada. Dan apabila terjadi permasalahan agar dikoordinasikan dengan penyelenggara Pilkada mulai dari KPU hingga Panwas,’ucapnya.  Khusus untuk personel yang terlibat pengamanan lebih dari satu TPS, agar bersinegri dengan Linmas. Berikan arahan kepada Linmas agar selalu berkomunikasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, tambahnya.

Dandim dan Kapolres Lepas Para Pasukan PAM ke TPSHal senada di sampaikan juga oleh Dandim 0707/Wonosobo  Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E kepada seluruh peserta apel pergeseran pasukan. Pilihan Gubernur dan wakil gubernur yang tinggal satu hari, ciptakan kondisi yang aman. Baik dari konflik sosial sampai masalah terorisme. Tugas kita mengamankan TPS dan mengamankan warga masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya. Ciptakan pilkada yang tertib dan jurdil,waspadai “Dalam masa tenang ini kita harus mengantisipasi kejadian diantaranya money politik atau serangan fajar, black campaign/kampanye hitam, intimidasi/provokasi dan sabotase. Wujudkan pilkada yang sukses, siapapun yang menang harus kita dukung, yang kalah harus menerima dengan lapang dada.

Ingat pepatah jawa” Sing kalah legowo, Sing menang ora ngasorake” sehingga akan tercipta kondisi yang kondusif dari tahapan awal sampai selesai. Dengan mekanisme yang ada Kodim dan  batalyon Armed-3/105 Tarik, siap membantu Kepolisian jika dibutuhkan. Sebelum mengakiri sambutan Dandim berpesan pegang teguh Netralitas, karena kita berdiri disemua pihak. Tugas dan fungsi kita mengamankan jalannya pilkada dengan aman dan tertib.

 

Pergeseran pasukan pengamanan diikuti 348 personel Polri, 62 personel Armed-3 dan 30 Linmas. Sedang untuk personel pengamanan yang tidak ikut apel pergeseran pasukan, sudah langsung menuju sasaran yang telah ditentukan.

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.