Gaji Diatas UMR, BPS Buka Lowongan Untuk 800 Ribu Orang Untuk Jadi Petugas di SP2020

Gaji Diatas UMR, BPS Buka Lowongan Untuk 800 Ribu Orang Untuk Jadi Petugas di SP2020

Mahdaen.TV News – Demi menghadapi sensus penduduk tahun 2020 mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) berencana membutuhkan minimal 800 ribu petugas pencacah.

Gaji Diatas UMR, BPS Buka Lowongan Untuk 800 Ribu Orang Untuk Jadi Petugas di SP2020Rencananya proses rekruitmen dilaksanakan pada awal tahun 2020, dan masyarakat bisa mendaftar asal sudah lulus pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pendaftaran posisi petugas pencacah sensus penduduk 2020 dibuka pada Februari dan Maret. Petugas tersebut bekerja untuk periode Juni-Juli 2020. Selain itu, juga akan diberi pelatihan terkait sensus kependudukan tersebut.

Gaji Diatas UMR, BPS Buka Lowongan Untuk 800 Ribu Orang Untuk Jadi Petugas di SP2020Deputi Bidang Statistik Sosial BPS, M. Sairi Hasbullah menuturkan akan membuka lapangan pekerjaan serta upah atau gaji bagi petugas sensus penduduk ini akan di atas UMR.

“Gajinya pasti di atas UMR. Tapi kami belum mematok di atas UMR provinsi mana, karena tergantung anggaran. Kalau tiba-tiba berubah repot,” ujar dia.

Gaji Diatas UMR, BPS Buka Lowongan Untuk 800 Ribu Orang Untuk Jadi Petugas di SP2020Dalam penyelenggaraannya nanti, BPS akan melakukan inovasi dalam penyelenggaraan SP yang diwujudkan dalam tiga point penting. Pertama BPS akan memanfaatkan teknologi geospasial sebagai kerangka induk, kedua penerapan sistem PAPI (paper and pancil interviewing), CAPI (computer assisted personal interviewing), CAWI (computer assistence and web interviewing, dan yang tiga menggunakan data registrasi penduduk. Dengan dilakukannya SP 2020 nanti akan mewujudkan kekuatan nasional dan sumber informasi.

 

Iklan
Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.