Giroud Resmi ke Chelsea, Batshuayi Dipinjam Dortmund

0
25
Giroud Resmi ke Chelsea, Batshuayi Dipinjam Dortmund

Mahdaen.TV News –  Chelsea resmi mendapatkan Olivier Giroud dari tim rival sekota mereka, Arsenal. Giroud resmi ke Chelsea dikontrak selama 18 bulan ke depan di Stamford Bridge.

Sebelumnya The Blues menginginkan jasa Edin Dzeko untuk menambah ketajaman di lini depan. Namun, AS Roma tak sudi melepas sang bomber ke Liga Primer Inggris.

Beruntung, Chelsea akhirnya mendapatkan Giroud seharga sekitar £18 juta. Giroud terpaksa dilepas Arsenal yang baru saja merekrut Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Pemain internasional Perancis tersebut didatangkan Arsenal dari Montpeiller dengan nilai £12 juta pada 2012. Giroud telah mengemas 105 gol dari total 253 penampilan bersama Meriam London.

Michy Batshuayi ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim kompetisi.

Meski catatanya golnya tidak terlalu buruk, namun Giroud dipastikan kesulitan bersaing di Arsenal menyusul kehadiran Aubameyang serta Alexandre Lacazette yang lebih dulu tiba di Emirates sejak awal musim.

Setelah resmi mendapatkan Giroud, Chelsea juga terpaksa melepas penyerang Michy Batshuayi ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim kompetisi.

Batshuayi yang tiba di Stamford Bridge pada Juli 2016 kesulitan menembus skuat utama. Pemain internasional Belgia itu hanya melakoni 32 laga dengan catatan tujuh gol bersama Chelsea.

Advertisements