Ingat Serial Kartun Marsupilami? Ternyata Hewan Ini Inspirasinya

Ikan yang Masih Hidup di Tenggorokan, Buat Orang Ini Merasa Tersiksa

Mahdaen.TV News – Masih ingat kartun yang satu ini? Mungkin kita sering bertanya ini hewan apa sih sebenarnya? apakah hewan ini beneran ada? nah begini penjelasannya

Ingat Serial Kartun Marsupilami? Ternyata Hewan Ini InspirasinyaMajalah Spirou yang terbit di Belgia merupakan media pertama yang memperkenalkan kartun Marsupilami di tahun 1952. Marsupilami adalah jenis ‘hewan’ berwarna kuning yang memiliki tutul hitam dan ekor yang panjaaaaaaang. Sekilas sih seperti macan tutul kecil yang nakal, ada juga yang menyebutnya kucing, bahkan kuskus. Namun apakah sebenarnya Marsupilami?

Ingat Serial Kartun Marsupilami? Ternyata Hewan Ini InspirasinyaPembuat cerita Marsupilami adalah André Franquin, yang kemudian keluar dari majalah Spirou lalu membuat komik sendiri dengan tokoh utama Marsupilami yang jadi terkenal di dunia. Malah banyak orang merasa ‘hewan’ Marsupilami benar-benar ada. Padahal? Tidak ada.

Ingat Serial Kartun Marsupilami? Ternyata Hewan Ini InspirasinyaMarsupilami murni lahir dari imajinasi André Franquin, berdasarkan inspirasi dari hewan mamalia bernama Kuskus Beruang. Yakni hewan yang hidup di hutan tropis Asia dengan panjang badan dan kepala 56 cm, serta berat rata-rata berat 8 kg. Sementara ekornya memang panjang, 54 cm, dan sangat kuat. Selain untuk memegang pohon, ekor itu juga digunakan untuk membantu pergerakan, persis seperti Marsupilami.

Kuskus beruang diakui sebagai salah satu hewan yang memiliki ekor terpanjang, tapi memang lebih panjang Marsupilami sih. Lucunya, tokoh rekaan André Franquin itu malah lebih akrab bagi banyak orang, sehingga kuskus beruang pun sering dipanggil dengan sebutan Marsupilami.

Iklan
Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.