Inilah Beberapa Agama Baru yang Paling Aneh di Dunia

Inilah Beberapa Agama Baru yang Paling Aneh di Dunia

Mahdaen.TV News – Agama adalah kumpulan kepercayaan, sistem kultur dan pandangan hidup terorganisir yang menghubungkan kemanusiaan dengan tatanan keberadaan kehidupan. Hampir semua agama yang ada di dunia mempunyai simbol dan sejarah masing-masing sebagai sarana untuk menjelaskan arti hidup atau asal mula kehidupan alam semesta. Saat ini ada sekitar 4.200 agama yang saat ini berkembang di seluruh dunia. Meskipun mempunyai kepercayaan yang berlainan, hampir semua agama yang ada mengajarkan kebaikan. Tapi ternyata, ada juga agama yang mempunyai ajaran aneh dan unik lho. Berikut daftar agama baru teraneh di dunia!

1. Nuwaubianism

Nuwaubianism

Nuwaubianism

Nuwaubianism didirikan tahun 1970an oleh seorang yang bernama Dwight York (ini bukan Dwight mantan penyerang Man. United), yang dipenjara karena kasus pencucian uang dan kejahatan terhadap anak. Dilaporkan kepercayaan mereka cukup anah. Menurut para pengikutnya, orang kulit putih diciptakan sebagai ras pembunuh yang seharusnya melayani orang kulit hitam sebagai budak. Tetapi ada sesuatu yang salah, sehingga sejarah berubah. Yang lain percaya kalau sebenarnya wanita diciptakan terlebih dahulu sebelum mereka (wanita) memanipulasi gen sehingga terciptalah pria.

Para pengikut mula-mula Nuwaubianism adalah segerombolan Muslim kulit hitam di New York pada tahun 1970 dan sekarang dikabarkan mereka sudah dilarang / dinyatakan sebagai aliran sesat. Sekarang walaupun York masih ditahan, Nuwaubianism terkadang masih terlihat aktifitasnya.

2. Jediism

Jediisme

Jediisme

Jediisme adalah gerakan agama baru nonteisme yang berdasarlan pada pemikiran falsafah dan spiritual Jedi yang ditampilkan dalam film Star Wars.Di Inggris, Jediisme merupakan agama ketujuh terbesar dengan anggota 175.000. Sementara di Republik Ceko sebanyak 15.000 jiwa, di Kanada sebanyak 9.000 jiwa, dan di Australia sebanyak 65.000 jiwa.

3. Woodism

Woodism

Woodism

ed wood adalah orang terkenal di hollywood, sebagai salah satu director yg terburuk sepanjang waktu.Sejak kematiannya dia memperoleh status pengkultusan, & eksploitasi masa hidupnya yg dibawa oleh johnny depp dalam film ed wood 1994 (yang disutradarai oleh tim burton).Gambar ed wood paling terkenal adalah plan 9 dari outer space, yg sebenarnya film terakhir bela lugosi.

Jadi label gereja ed wood (atau woodism) sendiri adalah sebuah agama pop-culture yg mengharapkan dapat membawa spiritualitas kepada orang-orang yg tidak menemukannya dalam agama mainstream. Sebuah agama punk-libertarian jika anda mau. Mereka memandang ed wood sebagai juru selamat (tapi sebagai catatan gereja, bukan penyelamat yg dimaksudkan itu.) termasuk menjunjung tinggi prinsip moral & cita-cita edward d.

Wood & memberitakan firman ed total pemahaman & penerimaan, terlepas dari apa yg masyarakat modern katakan.Wood juga merupakan transvestite (banci) di amerika tahun 1950-an mungkin bukan waktu yg menyenangkan untuk memiliki krisis identitas seksual di waktu itu.Gereja mengklaim ada lebih dari 3000 woodites resmi di seluruh dunia.

4. Nation of Yahweh

Nation of Yahweh

Nation of Yahweh

Nation of Yahweh adalah kelompok besar agama yang dianut keturunan Afrika-Amerika, agama itu adalah cabang yang paling kontroversial dari garis Ibrani Hitam Israel. Agama ini didirikan pada tahun 1979 di Miami oleh Hulon Mitchell, Jr, yang pergi dengan nama Yahweh ben yahweh. Kelompok ini bermula dari perpecahan agama Kristen dan Yahudi yang kemudian menerima Yahweh ben Yahweh sebagai Anak Allah.

Dengan keyakinan mereka yang unik dan berbeda dari yang lain, mereka dikenal sebagai kelompok Ibrani Hitam Israel. SPLC telah mengkritik kepercayaan Nation of Yahweh sebagai rasis, yang menyatakan bahwa kelompok tersebut percaya kulit hitam adalah “Yahudi sejati” dan bahwa kulit putih adalah “setan putih.” Mereka juga mengklaim kelompok tersebut percaya Yahweh ben Yahweh memiliki misi Mesianik untuk mengalahkan kulit putih dan bahwa mereka memegang pandangan mirip dengan gerakan Identitas Kristen.

5. Universe People

Universe People

Universe People

Universe People adalah sebuah gerakan keagamaan asal Ceko yang berpusat di sekitar Ivo A. Benda. Sistem kepercayaan ini didasarkan pada adanya peradaban extraterrestrial yang berkomunikasi dengan Benda dan “contacters” lainnya sejak Oktober 1997 lewat telepati dan bahkan kemudian lewat kontak pribadi langsung.

Menurut Benda, peradaban tersebut mampu mengoperasikan armada pesawat ruang angkasa, yang dipimpin oleh Ashtar Sheran, untuk mengorbit Bumi. Mereka mengamati dengan dekat dan membantu manusia yang baik dan kini sedang menunggu untuk mengangkut para pengikut mereka ke dimensi lain. Ajaran-ajaran Universe People menggabungkan berbagai elemen dari ufologi, Kristen (Yesus adalah “getaran” yang baik), dan teori konspirasi (kekuatan jahat yang seharusnya wajib untuk merencanakan chipping populasi).

6. Prince Philip Movement

Prince Philip Movement

Prince Philip Movement

Republik Vanuatu merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik Selatan. Tanna, salah satu pulau di kepulauan ini, memiliki sebuah desa kecil bernama Yaohnanen, dengan penduduknya yang percaya bahwa Duke of Edinburgh, atau Pangeran Philip, adalah makhluk ilahiah.

Salah satu cerita kuno mereka mengatakan bahwa anak berkulit pucat dari roh gunung akan menyeberangi lautan dan dan melakukan perjalanan ke negeri yang jauh, di mana dia akan menikahi seorang wanita yang sangat kaya dan berkuasa. Penduduk desa Yaohnanen percaya bahwa yang disebut anak berkulit pucat dari roh gunung tidak lain adalah Pangeran Philip, yang akan segera membawa kesejahteraan bagi bangsa mereka. Saat ini, Gerakan Pangeran Philip memiliki sekitar 5.000 pengikut di Republik Vanuatu.

7. The Oneida Community

The Oneida Community

The Oneida Community

Ini merupakan suatu perkumpulan yang terbentuk sejak tahun 1848 di New York, dan John H. Noyes lah yang juga menderikan perkumpulan ini. Dalam perkumpulan ini, mereka menyatakan bahwa mereka akan membawa kebenaran dari kekristenan dengan cara menggabungkan beberapa paham teologia dari berbagai sekte-sekte gereja di seluruh dunia.

8. Church of the Flying Spaghetti Monsters

Church of the Flying Spaghetti Monsters

Church of the Flying Spaghetti Monsters

The Church of the Flying Spaghetti Monster, yang diciptakan oleh Bobby Henderson pada tahun 2005 sebagai protes sindiran terhadap keputusan Badan Pendidikan Negara Bagian Kansas yang mengharuskan diajarkannya teori perancangan cerdas sebagai teori alternatif terhadap evolusi. Oleh karena gerakan perancangan cerdas menggunakan rujukan yang ambigu terhadap ‘Perancang Cerdas’ yang tidak disebutkan dengan jelas untuk menghindari putusan pengadilan yang melarang adanya pengajaran kreasionisme sebagai sains, hal ini membuka peluang terhadap adanya kemungkinan berbagai macam sosok imajinasi yang dapat mengisi peran Perancang Cerdas ini.

Pada sebuah surat terbuka yang dikirimkan kepada komite pendidikan, Henderson memarodikan konsep perancangan cerdas dengan memeluk suatu kepercayaan terhadap sebuah sosok pencipta supernatural yang berpenampilan mirip dengan spageti dan bakso. Ia kemudian lebih jauh lagi menyerukan diajarinya teori penciptaan “Pastafarian” di ruang kelas sains.

Oleh karena kepopuleran dan publikasi media yang besar, Monster Spageti Terbang sering kali digunakan oleh para ateis, agnostik (oleh para Pastafarian disebut sebagai “spagnostics”), dan lainnya sebagai versi modern dari teko Russell dan Unicorn Merah Muda yang Tak Tampak.

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.