Inilah Bukti Bahwa Zaman Purba lebih Canggih Daripada yang Kita Bayangkan

Mahdaen.TV News – Kebanyakan orang pasti berangkapan banhwa zaman purba merupakan zaman dimana semua mengalami keterbelakangan serta gagap dengan adanya tekbologi tidak seperti zaman modern seperti sekarang ini. Namun kalian perlu tahu bahwa pada zaman purbakala dulu terdapat benda-benda canggih yang tidak kalian sangka sebelumnya. hal ini terbukti dengan penemuan oleh para arkeolog dunia.

Berikut benda-benda canggih dari zaman purbakala yang tak kalian sangka sebelumnya.

1. Sekrup Purba

Sekrup PurbaSebuah objek berbentuk sekrup yang tertancap di dalam batu, telah menimbulkan perdebatan sejak ditemukan pada 1990-an silam.

Benda yang diklaim sudah berumur 300 juta tahun ini, disebut sebagian orang sebagai salah satu bukti adanya peradaban yang sangat maju di masa lalu yang kini telah hilang.

2. Penemuan bateri dari Baghdad, Iraq

Penemuan bateri dari Baghdad, IraqPada 1930, ahli arkeologi Austria menemui suatu objek aneh tertanam didalam tanah. Objek itu terdiri silinder tembaga, batang besi serta aspal yang disusun dalam sebuah bekas tanah liat setinggi 14 sentimeter. dan ternyata itu tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah batu baterai jaman purba tepatnya 5,000 tahun yang lalu.

Padahal batu baterai ditemukan oleh Michael Faraday, sebagai individu pertama menemui induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis pada 1831.

Bateri kuno itu di uji dan mampu menghasilkan tenaga elektrik antara 1.5 volt hingga dua volt.

3. Kalkulator kuno

Kalkulator kunoPenyelam di perairan pulau Antikythera Menemukan artifak berusia lebih 2,000 tahun dari sebuah runtuhan dasar laut 1901. Artifak menyerupai jam itu diteliti penyelidik, Derek J De Solla Price dan didapati ia berfungsi sebagai ‘kalkulator’ yang menghitung pergerakan bintang dan planet.

4. Kanta optik

Kanta optikDilokasi yang sama dengan penemuan bateri kuno ditemukan juga kanta optik yang telah berumur 2,200 tahun lalu.

Kanta pertama kali dihasilkan di Eropa pada abad ke-16, tapi manusai purba zaman dulu sepertinya telah mengenal kanta lebih dulu sebelum masyarakat moderen mengenal kanta. Kanta ini sebesar dua ibu jari dengan bagian kacanya sedikit retak. 5.Reaktor nuklear berusia dua juta tahun

Ini yang paling membingungkan ilmuan, bagai mana bisa manusia purba yang hidupnya secara berpindah-pindah dan hanya mengandalkan alam sekitar, bisa membangun Rektor nuklear.

Pada tahun 1972, sebuah reaktor uranium yang telah berumur sejak dua juta tahun lalu ditemukan di Oklo di Republik Gabon, Afrika.

Yang lebih membingungkan lagi bahwa Rektor nuklear ini lebih canggih daripada Rektor nuklear yang dimiliki di zaman ini, ternyata manusi dua juta tahun lalu telah dulu mengenal teknologi atom.

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.