Inilah Film-Film Horor Indonesia yang Berdasarkan Kisah Nyata

Mahdaen.Tv News – Perfilman Indonesia beberapa tahun ini memang menunjukkan taringnya. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penonton. Salah satunya datang dari film bergenre horor, Kalau menggarap film horor, Indonesia emang jagonya. Bukan saja karena hantu-hantu yang ada di legenda Indonesia itu seram, tapi sutradara-sutradara Tanah Air memang terbiasa membuat film horor.Selain hantu yang seram, Indonesia juga dikelilingi oleh legenda-legenda dari setiap adat-istiadatnya yang beragam.Hal itu membuat cerita-cerita menyeramkan dari Indonesia sangat beragam dan kaya akan unsur etnis.

Berikut Film-Film Horor Indonesia yang Berdasarkan Kisah Nyata

1. Rumah Pondok Indah

film Rumah Pondok Indah

film Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah tidak hanya dikenal dengan perumahan yang mewah, akan tetapi dikenal sebagai perumahan yang angker. Salah satunya adalah sekitar tahun 2002, terdapat cerita seorang tukang nasi goreng yang sedang berjualan di perumahan Pondok Indah tiba-tiba berhenti di rumah tak berpenghuni, karena tukang nasi goreng tersebut merasa ada yang berteriak ingin beli nasi goreng di rumah tersebut padahal rumah tersebut tidak berpenghuni. Cerita Rumah Pondok Indah tersebut diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2006.

2. Danur

Film Danur

Film Danur

Film ini diadaptasi dari buku karangan Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur. Yang membuat film ini spesial adalah cerita di dalam bukunya merupakan pengalaman pribadi Risa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Bahkan Risa memiliki teman-teman hantu yang pada akhirnya menjadi sumber inspirasi untuk menulis buku. Karena banyak sekali antusias pembaca buku ini, akhirnya buku ini di film kan dengan judul Danur. Di dalam film danur ini Risa diperankan oleh artis cantik, Prilly Latuconsina. Film danur ini ditayangkan pada bulan bulan Maret tahun 2017.

3. Terowongan Casablanca

film Terowongan Casablanca

film Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca terletak di jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut kabar dari warga, terowongan itu adalah bekas lokasi kuburan massal yang dipindahkan oleh pemerintah untuk dibuat terowongan. Konon kataya, saat pemindahan jenazah dikabarkan ada satu jenazah yang bentuknya masih utuh, oleh karena itu banyak cerita-cerita horor dari warga tentang terowongan tersebut, dan akhirnya cerita-cerita warga tersebut mengenai terowongan Casablanca dijadikan film layar lebar

4. Hantu Jeruk Purut

Hantu Jeruk Purut

Hantu Jeruk Purut

Kisah hantu jeruk purut ini berkisar pada tahun 1986, seorang penjaga tempat TPU jeruk purut yang saat itu sedang jaga malam, dia melihat sosok pastur tak berkepala sedang berjala melintas diantara makam kuburan. Menurut cerita, pastur itu sedang menenteng kepalanya yang diikuti anjing yang ada di belakangnya. Pastur tersebut salah pulang dan dia mencari-cari tempat makam kuburannya yang sebenarnya. Karena cerita tersebut menjadi viral, akhirnya cerita tersebut di jadikan sebagai film layar lebar.

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.