Inilah Ritual Pernikahan Manusia Paling Gila di Dunia

Mahdaen.TV News – Pernikahan adalah hal yang sakral dan di impikan setiap manusia. Apalagi kadang proses pernikahan mengikuti adat istiadat yang ditempati maupun agama yang di percayai, Namun di belahan bumi ini ada juga beberapa ritual pernikahan yang terbilang gila bahkan diluar nalar manusia namun terbilang biasa saja di tempat tersebut.

Berikut inilah ritual pernikahan manusia paling gila di dunia!

1) Ritual Bertukar Istri (Suku Siberia Timur)

Suku Siberia Timur

Suku Siberia Timur

Di Suku Siberia Timur, mereka mempercayai bahwa dengan bertukar istri dapat mengusir roh-roh jahat yang mengganggu. Para laki-laki di suku ini suatu saat akan membuat kesepakatan untuk bertukar pasangan mereka masing-masing. Di suku ini memang lazim bagi pria memiliki beberapa istri sekaligus.

2) Ritual Berhubungan dengan Wanita Paruh Baya (Mangaia)

Suku Mangaia

Suku Mangaia

Mangaia merupakan kepulauan di selatan Samudera Pasifik dan diketahui memiliki ritual perkawinan aneh. Di daerah ini, seorang remaja laki-laki yang beranjak dewasa wajib memilih salah satu wanita paruh baya untuk melangsungkan perkawinan, dalam arti sebenarnya. Anehnya, ritual inipun tak hanya berlangsung semalam saja, melainkan dalam rentang waktu yang cukup lama. Tujuan ritual ini dipercaya agar si remaja menjadi pria dewasa yang siap mencari pasangan.

3) Wanita Memilih Pria dengan Cara ‘Mencoba’ (Suku Kreung)

Suku Kreung

Suku Kreung

Di Suku Kreung yang terletak pedalaman Kamboja, wanita harus berperan aktif untuk memilih pasangan dengan cara ‘mencoba’. Cara ini tergolong aneh, pasalnya wanita akan memilih pasangan dengan masuk ke dalam gubug-gubug yang berisi seorang pria. Setelah berpindah-pindah dan mencobanya, wanita akan memutuskan pria mana yang akan dijadikan pendampingnya sampai mati.

4) Ritual Mencuri Istri Tetangga (Suku Woodabe)

Suku WoodabeSuku Wodaabe yang berada di Nigeria ini memiliki ritual aneh berupa mencuri istri. Ritual Gerewol ini dilakukan setahun sekali, tepatnya pada akhir tahun setelah bulan September. Sebelum mencuri istri tetangga, laki-laki harus beradu ketampanan dengan berpakaian mencolok dan melakukan tari-tarian khusus.

5) Ritual Berbagi Istri (Suku Pedalaman Nepal)

Suku Pedalaman Nepal

Suku Pedalaman Nepal

Di pedalaman Nepal, terdapat ritual tak lazim yang sangat gila, yaitu berbagi istri. Seorang wanita di suku ini bisa membagi cintanya kepada banyak pria yang masih ada hubungan saudara. Tak diketahui alasan pastinya, namun diketahui hal ini dilakukan sebagai upada menekan angka kelahiran.

Iklan
Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.