JK: Berkat Teknologi, Kini Banyak Anak Muda Jadi Miliarder

0
75

Mahdaen.TV News – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada para pelaku industri untuk mengadopsi teknologi dalam meningkatkan produktivitasnya. Karena dengan ini akan menjadikan perusahaan lebih efisien.

JK mencontohkan, berkat teknologi, kini menjadikan banyak anak-anak muda sudah kaya raya, bahkan ada yang menjadi miliarder.

“Dulu kita mau dapat uang miliaran itu butuh 10-20 tahun, tapi kini berkat teknologi, 1-2 tahun saja bisa dapat itu uang miliaran. Bahkan itu anak-anak muda yang melakukannya,” kata Wapres JK di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

JK mengaku tidak bisa mengikuti pola bisnis anak-anak muda dengan berbasis teknologi, seperti yang sedang berkembang. Bahkan ada saham-saham perusahaan yang kinerja keuangannya menurun, namun sahamnya tetap diburu investor.

“Kita dulu punya barang baru kita jual, tidak paham bagaimana menggorengnya. Teknologi ini memperingkas sharing ekonomi yang terjadi,” tegas dia.

Soal penerapan teknologi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, JK membandingkan dengan negara-negara lain yang juga memiliki jumlah penduduk cukup banyak di dunia, yaitu India dan China.

India saat ini tengah dalam tren positif pertumbuhan ekonominya karena mulai menerapkan teknologi di dunia industrinya. Alhasil pertumbuhan ekonominya bisa di atas 7 persen.

Begitu juga dengan China, yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia. China mampu menjadikan negaranya sebagai negara yang memiliki pasar produk industri paling besar di dunia.

“Mereka dengan jumlah penduduk yang banyak dan luas wilayah yang besar saja bisa, masak kita tidak bisa,” ucap JK.

Advertisements