Ketua Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian

0
15
Ketua Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian

Mahdaen.TV News – Mantan aktivis reformasi 1998 serta pendiri partai PAN Amien Rais kembali membuat opini kontroversial dan menimbulkan polemik dimasyarakat soal pernyataannya soal partai setan dan partai agama.

Ketua Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia Aulia Fahmi pun langsung bergerak cepat melaporkan pernyataan Amien Rais tersebut karena dianggap melanggar pasal 28 ayat 2 Juncto pasal 45 ayat 2 Undang-undang informasi dan transaksi elektronik tentang dugaan ujaran kebencian SARA dan Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama.

Aulia menilai pernyataan Amien itu berbahaya. Sebab, bisa memecah belah umat beragama. “Kami melihat di sini sebagai warga Indonesia dan umat islam, kami melihat ada upaya dikotomi, upaya provokasi yang membawa nuansa agama, sedangkan kami sama-sama tahu bahwa negara kita negara Pancasila dan berdasaran UUD 1945,” ungkapnya.

Ketua Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian
Ketua Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian

Beberapa waktu yang lalu Amien Rais membuat pernyataan kepada awak media tentang soal partai setan dan partai agama. Amien Rais berujar “Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan”. “Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan”.

Aulia Fahmi membawa barang bukti yang bisa menjerat Amien Rais salah satunya print out berita yang memuat pernyataan kontroversial Amien Rais mengenai partai tuhan dan partai setan.

Laporan ini pun diterima polisi dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.ReskrimsusLaporan ini pun diterima polisi dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Dalam laporan ini polisi menyertakanPasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

Advertisements