KH Ma’ruf Amin: Pernyataan Amien Rais Tidak Tepat, Semua Partai Religius

0
32

Mahdaen.TV News – Polemik pernyataan Amien Rais mengenai partai tuhan dan partai setan menuai komentar beragam dari masyarakat Indonesia tak terkecuali ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin memberikan tanggapannya.

KH Ma'ruf Amin: Pernyataan Amien Rais Tidak Tepat, Semua Partai Religius
KH Ma’ruf Amin: Pernyataan Amien Rais Tidak Tepat, Semua Partai Religius

“Semua partai religius, tidak ada partai setan, jadi pernyataan tersebut tidak tepat,” ungkap KH Ma’ruf Aminusai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

KH. Ma’ruf Amin berujar semua partai memiliki patokan dasar akan nilai keagamaan yang religius menurut apa yang dianut oleh mereka. jadi agar semua pihak agar tak masuk pada isu tersebut yang sangat sensitif dan berpotensi menimbulkan konflik baru apalagi menjelang pemilihan umum dan Capres di tahun 2019 mendatang.

“Tidak tepatlah. Jangan mendikotomi lah nanti timbul konflik baru, partai Islam partai setan. Janganlah kita masuk pada wilayah itu. Sangat berbahaya sekali,” terangnya.

Memang benar di dalam Al-Quran surat Al-Mujadilah ayat 19-22 itu menerangkan adanya dua golongan manusia yaitu golongan setan (hizb as-syaithan) dan golongan Allah (hizb Allah) namun ayat tersebut tidak dalam konteks politik dan lebih bermakna transendental yaitu tentang akidah, keyakinan, atau keimanan kepada Allah SWT.

“Jadi tidak tepat jika ada pihak yang mengaitkan ayat tersebut di atas dengan konteks politik kepartaian di Indonesia. Saya berprasangka baik bahwa Pak Amien tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia,” imbuhnya.

Advertisements