Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli Kemanusiaan

0
24

Mahdaen.TV News – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SATPOL PP KE – 68, HUT LINMAS KE – 56 dan HARI JADI PERPUSDA WONOSOBO KE – 28 bertempat di Paseban Barat Alun Alun Wonosobo diselenggarakan Donor Darah, Jumat(9/3). Kodim 0707/Wonosobo dalam hal ini dipimpin oleh Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono beserta 24 anggota mengikuti donor darah.

Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli KemanusiaanDandim 0707/Wonosobo dalam hal ini diwakili Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono mengatakan Kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan hari ini oleh Satpol PP, TNI berperan serta ikut andil didalamnya. Makna yang tersirat didalamnya, diantaranya adalah TNI dalam hal ini Kodim 0707/Wonosobo selalu berusaha untuk bersinergi dengan instansi lain seperti Satpol PP  demi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Kota Wonosobo.
Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli KemanusiaanMakna lain yang tersirat adalah bahwa TNI ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, melalui donor darah yang difasilitasi oleh Satpol PP dan PMI Kota Wonosobo, TNI berusaha membantu kesulitan rakyat sekelilingnya tentu bagi masyarakat yang membutuhkan”,paparnya.
Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli KemanusiaanMenurut Kepala Satpol PP Wonosobo Haryono rangkaian kegiatan diawali degan gerakan massal kebersihan” resik-resik kutho” donor darah diikuti oleh TNI-Polri dan seluruh OPD, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Wonosobo. Sedang  Upacara puncak peringatan HUT SATPOL PP KE – 68, HUT LINMAS KE – 56 dan HARI JADI PERPUSDA WONOSOBO KE – 28 dilaksanakan di pendopo 19 Maret 2018. Dalam waktu dekat Satpol PP juga mau”Go To School” mendatangi ke sekolah sekolah yang ada di Wonosobo. Adapun kegiatan memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan sex bebas. Siang ini tercatat tidak kurang 65 orang peserta donor darah.
Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli KemanusiaanDari hasil pemeriksaan golongan darah yang berhasil di ditampung oleh PMI Kota Wonosobo diantaranya adalah, golongan darah A sebanyak 14 orang, golongan darah B sebanyak 16 orang, golongan darah O sebanyak 17 orang dan golongan darah AB sebanyak 3 orang.
Kodim 0707/Wonosobo Donor Darah Peduli KemanusiaanHaryono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terlebih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah mendukung kegiatan bhakti sosial  donor darah dengan ikut mengirimkan personelnya untuk diambil darahnya, semua demi kemanusiaan dalam rangka HUT Satpol PP, semoga Allah SWT membalas segala amal bhakti kita semua,pungkasnya.
Advertisements