Koramil 08 Sapuran Bangun Poskamling di Dusun Kalilusi RT 01/08 Desa Pacekelan Kecamatan Sapuran

0
14
Koramil 08 Sapuran Bangun Poskamling di Dusun Kalilusi RT 01/08 Desa Pacekelan Kecamatan Sapuran

Mahdaen.TV News – Koramil 08 Sapuran Kodim 0707 Wonosobo membangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Dsn.Kalilusi Rt 01/08 Ds.Pacekelan kec.Sapuran, 15 Mei 2018 pkl. 07.30 wib. Kegiatan yang dikemas karya bakti itu dipimpin Danramil 08 Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin dan diikuti warga setempat.

Koramil 08 Sapuran Bangun Poskamling di Dusun Kalilusi RT 01/08 Desa Pacekelan Kecamatan SapuranMereka antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih pembangunan gardu Poskamling itu merupakan keinginan warga sejak lama agar ada kegiatan ronda malam.

”Kegiatan ini sesuai hasil musyawarah Rt 01/08 Ds.Pacekelan yang dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Suroto beberapa waktu silam. Dalam rapat RT tersebut disepakati pembuatan Poskamling dengan menggunakan swadaya masyarakat,” terang Kapten Inf Iwan Nafarin mewakili Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE.

Koramil 08 Sapuran Bangun Poskamling di Dusun Kalilusi RT 01/08 Desa Pacekelan Kecamatan SapuranMenurutnya, Babinsa memiliki tanggung jawab untuk menyikapi situasi wilayah binaannya. Karena itu, Babinsa Desa Pacekelan pun sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan setempat. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya dengan masyarakat untuk membantu kegiatan pembuatan Poskamling tersebut.

Kapten Inf Iwan Nafarin di sela-sela pembangunan Poskamling itu juga berujar, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karena itu, peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun demikian, sangat disayangkan pembangunan Poskamling jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Koramil 08 Sapuran Bangun Poskamling di Dusun Kalilusi RT 01/08 Desa Pacekelan Kecamatan Sapuran”Jujur, walaupun masih ada yang menjalankan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), tetapi persentasenya sangat jauh dibandingkan jumlah Poskamling yang ada. Padahal pembangunan Poskamling itu sendiri telah memakan biaya tidak sedikit, meski swadaya,” imbuh Danramil.

Karena itu, keberadaan Poskamling itu harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya.

Tokoh Masyarakat Desa Pacekelan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dari Koramil Sapuran, yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pembuatan Pos Kamling kali ini dan memberi dukungan berupa makanan dan minuman dalam kegiatan karya bakti tersebut. Warga juga berharap semoga hubungan yang sudah baik antara Babinsa dengan masyarakat  Desa Pacekelan kec.Sapuran bisa dipertahankan, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Advertisements