Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil Telan Satu Korban

0
35
Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil Telan Satu Korban

Mahdaen.TV News – Kepedulian warga sangatlah dibutuhkan untuk mengantisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan bersama. Apalagi dengan situasi sekarang baik mengenai situasi wilayah maupun cuaca yang ekstrim. Piket Koramil 09/Kepil mendapat laporan warga bahwa ada longsor yang berlokasi di Desa Burat, Kepil tepatnya di Krajan rt;03/05 sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu(7/3).

Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil  Telan Satu KorbanSelanjutnya  3 personil petugas piket  bersama 1 personil  anggota koramil, 1 personil anggota SAR Kepil dan Kasitrantib Kepil di pimpin Kanit reskrim Polsek Kepil Ipda Saptono Wibowo SH.  Menuju lokasi longsor dan mendapati satu korban an.AFFIFAH FITRIA SAKI Binti Tyas (5th) alamat Dusun Krajan 03/05, Burat yang sudah di evakuasi oleh warga di dalam kamar mandi  rumah.
Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil  Telan Satu KorbanSelanjutnya petugas piket mengecek detak jantung korban masih berdetak dan segera dibawa ke Bidan desa Burat untuk memastikan kondisi korban. Dari keterangan bidan Anik bahwa denyut jantung korban sangat lemah, petugas piket segera membawa korban ke  Rumah Sakit terdekat yaitu  RSI  Purworejo, namun korban sudah tidak dapat di tolong dan dinyatakan meninggal dunia.
Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil  Telan Satu KorbanMenurut warga yang mengevakuasi dan penuturan ibu korban, ketika longsor terjadi korban berada di kamar mandi. Dari luar terdengar suara gemuruh, tidak tahunya lereng di tepi rumah longsor. Dan kebetulan longsor itu menerjang dinding kamar mandi jebol dan anak terjepit di antara bongkahan dinding.
Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil  Telan Satu KorbanMengetahui korban sudah tidak bernyawa, warga yang membawa ke Rumah Sakit memutuskan untuk segera dibawa ke rumah duka,untuk segera dimakamkan. Ibu korban sangat terpukul sekali dengan kejadian tersebut. Namun apa di kata semua kehendak Tuhan,manusia hanya bisa berharap dan meminta.
Longsor Berlokasi di Desa Burat, Kepil  Telan Satu KorbanKorban langsung dimakamkan di TPU setempat. Semua berharap tidak ada kejadian serupa, dan masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan keadaan cuaca yang tidak menentu. Untuk hari ini kami fokuskan untuk melaksanakan pembersihan sisa longsoran, pungkas Pelda Nurul Huda.
Advertisements