Misteri Pesan Tanda Lingkaran Hitam yang Bikin Error Whatsapp Kalian

0
125

Mahdaen.TV News – Pernah menerima pesan tanda bulat hitam dalam aplikasi Whatsapp yang bikin hape kamu eror alias Not Responding. Kira-kira begini bunyinya, ‘Ketika kamu menyentuh tanda hitam itu, maka Whatsapp mu akan eror.

Misteri Pesan Tanda Lingkaran Hitam yang Bikin Error Whatsapp KalianMisteri Pesan Tanda Lingkaran Hitam yang Bikin Error Whatsapp KalianAwalnya pasti gak percaya dan nyangka ini hoax, eh tapi pas di klik taunya beneran hape tiba-tiba nge hang khususnya pada aplikasi WA, ga bisa diclose juga. Apakah tanda hitam di Whatsapp tersebut virus, deface hack dan sebangsanya?

Tenang itu bukan virus yang akan merusak ponsel kamu. Berikut penjelasan yang saya dapat dari kaskuser budhie di threadnya.

Misteri Pesan Tanda Lingkaran Hitam yang Bikin Error Whatsapp KalianMenurut agan budhie Inilah rahasia dibalik text messenger dari Whatsapp yang membuat henk jika kita menekan icon hitam yang dikirim dalam pesan di Whatsapp tersebut. Jadi apa sih penyebabnya? Setelah agan budhie melakukan analisa pesan tanda bulat hitam WA dalam format code ASCII.

Dan dilakukan tes hitung jumlah character ASCII nya yang ternyata lumayan banyak juga.

Kemudian terungkap fakta sebenarnya kalau pesan singkat si bulat hitam alias tanda icon hitam tersebut mengandung 23995 character angka didalamnya. Pantas saja toh kalau Hape Android kita langsung low respon alias lemot/hang dalam menghandle isi pesan tersebut, karna tulisan 23 ribu ini cukup untuk membuat puluhan thread, puluhan halaman berita seperti yang dapat kita cek jumlah total kata dalam microsoft word.

Dan jika kita mencoba pesan tanda bulat hitam ini melalui aplikasi whatsapp web di PC (desktop) atau melalui Smartphone berbasis IOS alias iPhone tidak akan ngefek alias berpengaruh.

Sumber

Advertisements