Penghijauan di Kawasan Wisata Telaga Menjer Wonosobo

0
36

Mahdaen.TV News – Sebanyak 300 pohon cemara dan suren berhasil menanam dilokasi telaga menjer dalam rangka HUT PGRI tingkat Kecamatan Garung. Kegiatan Hut tersebut dihadiri pengurus PGRI, Muspika Garung tidak ketinggalan perwakilan guru dan pegawai kecamatan. Setelah selesai penanaman dilanjutkan jalan sehat ke lokasi wisata alam bukit seroja. (6/12)

Peringatan HUT PGRI kali berbeda dengan biasanya.  Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk kampaye pelestarian alam. Apalagi telaga menjer merupakan lokasi wisata andalan di Wonosobo serta sebagai tempat pembangkit listrik.  Ini harus dijaga oleh semua pihak.  Pelestarian alam merupakan tanggung jawab kita bersama.

Kapten Czi Sukriyadi selaku Danramil Garung menyampaikan bahwa Koramil Garung mendukung kegiatan HUT PGRI ini. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan mempunyai manfaat yang luar biasa bagi pelestarian alam.  Kita semua tahu bahwa wilayah Wonosobo merupakan daerah resapan hujan, yang airnya akan melewati beberapa kabupaten dibawahnya seperti Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas bahkan sampai Cilacap.

Dengan diselenggarakannya kegiatan bersama ini manfaat lain yang diperoleh adalah rasa persaudaraan antar instansi khususnya diwilayah Kecamatan Garung semakin erat,  melalui jalan sehat bersama ke lokasi wisata bukit seroja ini sebagai bentuk sarana promosi, siapa lagi yang akan mempromosiakan wisata ini kalau bukan warga Garung.  Saat ini bukit Seroja sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan untuk itu kita harus ikut menjaganya.  Koramil Garung siap menyukseskan itu semua.

Advertisements