Simak! Benda Ini Sering Dimanfaatkan oleh Gamer untuk Bertindak Curang

Simak! Benda Ini Sering Dimanfaatkan oleh Gamer Bertindak Curang

Mahdaen.TV News – Hampir semua gamer pasti pernah bertindak curang dalam sebuah game, sekecil apapun perbuatannya itu. Wajar sih, yang namanya manusia punya naluri untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan ringkas tanpa ribet. Selama ini tindakan curang tersebut sering disebut cheatbug, atau bot yang melibatkan program ketiga (ilegal) dalam penggunaannya. Metode seperti ini tentu sangat mudah terdeteksi oleh sistem keamanan sehingga dapat menyebabkan ban.

Tak habis akal, banyak gamer yang coba menyiasati hal tersebut dengan memanfaatkan berbagai macam benda sehari-hari yang ada disekitar kita. Penasaran benda apa saja yang sering menjadi tumbal? Berikut tiga diantaranya!

1. Karet

Mengunakan Karet

Mengunakan Karet

Pada tahun 2017 komunitas gamer PS4 sempat dihebohkan dengan tindakan curang beberapa oknum saat bermain Star Wars: Battlefront 2. Pada game tersebut, pemain akan mendapatkan hadiah ingame ketika mereka berhasil menyelesaikan sebuah match, dengan syarat yaitu tak boleh AFK. Sistem ini kemudian disalahgunakan gamer dengan memasang karet/karet gelang pada kedua tombol analog di gamepad. Tombol analog yang terikat dengan karet tadi otomatis membuat karakter jalan berputar sendiri ditempat sehingga tak terdeteksi AFK!

(lihat juga: Mobile Legends vs Vainglory: Berikut Hal yang Membedakan Dua MOBA Mobile Terpopuler di Dunia!)

2. Spidol/Marker

Mengunakan Spidol

Mengunakan Spidol

Buat kalian yang gemar bermain game FPS, pastinya sering menemukan pengguna Sniper Rifle (AWP) yang tembakannya hampir tak pernah meleset. Bisa jadi pemain tersebut memang beneran jago, tetapi bisa juga dia bertindak curang dengan menggunakan spidol untuk menandai layar membentuk crosshair. Dengan tanda tersebut otomatis para pengguna Sniper Rifle bisa membidik dengan lebih cepat dan akurat. Hal seperti ini banyak ditemui pada game seperti Counter Strike dan Point Blank.

3. Kertas

Mengunakan Kertas

Mengunakan Kertas

Hampir serupa dengan benda nomor satu, kertas seringkali digunakan oleh para gamer untuk membuat karakter mereka didalam game terhindar dari deteksi AFK. Bedanya, kertas tersebut dilipat-lipat sedemikan rupa sehingga bisa mengganjal tombol di keyboard. Tombol yang tertekan dan diganjal tadi memberi dampak pada karakter untuk terus melakukan gerakan meski tak ada orang yang memainkannya. Sebenarnya cara seperti ini mirip dengan cara kerja bot, hanya saja pergerakannya jauh lebih sederhana. Tetapi tak sedikit juga lho yang terkena ban oleh GM jika sampat ketahuan!

Itu tadi guys tiga benda yang sering dimanfaatkan oleh gamer untuk bertindak curang. Kalian sendiri pernah ngelakuin yang mana aja nih? Ceritakan pengalaman kalian di bawah ya! Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info-info menarik lainnya seputar kehidupan para gamer!

Share:
© 2018 Mahdaen.TV. All rights reserved.