Sinergitas TNI POLRI dan Wartawan Bangun RTLH

0
27

Mahdaen.TV News – Kepedulian terhadap sesama sudah mendarah daging disemua rakyat Indonesia,  hal ini dibuktikan masih tingginya budaya gotong royong seperti yang dilakukan di Kelurahan Kalianget yaitu program bedah rumah tidak layak huni sejumlah 4 unit.  Pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni dalam rangka memperingati hari pers nasional ke 82 tingkat kabupaten Wonosobo. Yang diprakarsai oleh KJW (Komunitas Jurnalis Wonosobo) dengan mengandeng Kodim, Polres dan masyarakat Kelurahan Kalianget. (9/3)

Sinergitas TNI POLRI dan Wartawan Bangun RTLHDanramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo mengatakan, keterlibatan TNI dalam bedah rumah ini, merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI demi mewujudkan Kemanunggalan TNI dan masyarakat. RTLH akan di rehap dengan rapi dan bagus, supaya rumah tersebut menjadi layak untuk di tempati.

Kapten Heru Utomo mengingatkan kepada para peserta karya bakti dalam  melaksanakan kegiatan karya bhakti agar melaksanakan tugas ini secara profesional, ikhlas dan bertanggung jawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena menurutnya tugas ini merupakan suatu kehormatan.

Sinergitas TNI POLRI dan Wartawan Bangun RTLHLebih lanjut Bupati menghimbau agar tetap menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik antara Prajurit TNI/Polri dengan aparatur pemerintah serta seluruh komponen masyarakat maupun pemangku kepentingan/stakeholder lainnya sebagai kunci penentu dari keberhasilan dan suksesnya pelaksanaan bedah rumah.

Dalam kesempatan itu pula selaku ketua umum pelaksanaan karya bhakti TNI, Danramil menyampaikan kepada  Prajurit TNI/Polri yang bertugas di lapangan agar dapat menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kemandirian dan kepatuhan terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku serta hormati, pahami budaya dan adat istiadat setempat melalui sikap serta perilaku prajurit TNI yang mencintai dan dicintai rakyat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI- Rakyat.

Sinergitas TNI POLRI dan Wartawan Bangun RTLHKetua KJW Muharno menyampaikan terima kasih sekali kepada TNI dan Polri serta masyarakat yang telah berkenan bekerja sama membangun rumah tidak layak huni ini, semoga setelah dibangun nanti rumah tersebut nyaman untuk ditinggali.  Karena melihat kemarin sebelum di bongkar kami merasa perihatin dengan kondisi yang ada.  Bangunan sudah banyak yang keropos, atap banyak yang bocor. Sementara pemilik rumah pekerjaannya hanya pencari pasir.  Semoga dengan selainya pembangunan ini menjadi inspirasi pihak – pihak lain untuk bergerak bersama – sama karena saat di Wonosobo masih banyak sekali rumah yang tidak layak huni.

Advertisements