Teledor Akibatkan Rumah Terbakar di Kapencar Kertek Wonosobo

0
31
Teledor Akibatkan Rumah Terbakar di Kapencar Kertek Wonosobo

Mahdaen.TV News – Hujan masih terus mengguyur di Wonosobo dan sekitarnya dengan waktu yang tidak menentu, tengah hari biasanya sudah pasti hujan turun . Ironisnya intensitas hujan yang masih tinggi, kebakaran masih saja ada di wilayah Wonosobo. Seperti yang terjadi di Kapencar rt;04/05, Kertek, Wonosobo yang melanda rumah Warno(57th) sekitar pukul 17.00 Wib kemarin, Rabu(7/3).

 Teledor Akibatkan Rumah Terbakar di Kapencar Kertek Wonosobo
Menurut keterangan korban sekitar pukul 15.00 wib Istri korban membuat api dari kayu bakar untuk memasak. Setelah selesai memasak diduga lupa mematikan api yang berada di tungku dapur. Sedang sekitar dapur banyak barang barang yang mudah terbakar. Diduga api berasal dari merembetnya api hingga menyambar barang yang mudah terbakar disekitar tungku. Teriakan minta tolong dari istri membuat korban panik karena api sudah meluas malalap rumahnya. Tidak banyak yang korban lakukan karena api sudah membakar rumah beserta isinya. Warga dan aparat desa beramai ramai membantu memadamkan api hingga sekitar setengah jam api berhasil dipadamkan.
Seterimanya laporan dari warga Koramil-06/Kertek bersama unsur forkompinca mendatangi kelokasi guna mengirim tim guna Assesment/pendataan dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Saat ini warga dibantu Koramil,Polsek, BPBD dan relawan sedang mengamankan perkakas  rumah tangga yang tidak ikut terbakar. Dan sekaligus melakukan pembersihan puing-puing kebakaran.
 Teledor Akibatkan Rumah Terbakar di Kapencar Kertek WonosoboBabinsa Kapencar  Kopka Supriyanto membenarkan adanya kebakaran yang menimpa rumah warganya. Dari sekian banyak kebakaran yang terjadi dipicu karena kesalahan manusia. Karena keteledoran, kurang hati-hati dan tidak mengindahkan kebersihan lingkungan tempat tinggal.
Sehingga ada sumber api dan didekatnya ada barang yang mudah terbakar,akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Warga dihimbau untuk lebih berhati-hati, pastikan api sudah benar padam setelah memasak, listrik juga dicabut jika sudah tidak digunakan. Disamping menjaga dari hal yang tidak diinginkan, juga sebagai upaya untuk berhemat. Beruntung dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun korban menderita kerugian puluhan juta.
Advertisements