Wacana Rizieq Shihab Terus Diperbicangkan Jadi Capres 2019

0
121
Wacana Rizieq Shihab Terus Diperbicangkan Jadi Capres 2019

Mahdaen.TV News – Sudah tiga kali putaran pemilihan presiden nama Rizieq Shihab diwacanakan sebagai calon presiden, yakni pilpres pada tahun 2009, 2014 dan 2019.

Meski saat ini sang imam besar dan pentolan Front Pembela Islam masih berada di Arab Saudi, namun Rizieq dikatakan masih terus memantau perkembangan politik di Indonesia.

novel bamukminWakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bakmukmin menyatakan jika kemungkinannya koalisi yang akan mendukung Rizieq Shihab, partai-partai tersebut bisa menjadi kendaraan politik Rizieq Shihab untuk maju dalam Pilpres 2019 nanti. Novel mengatakan apabila sederet partai tersebut merupakan parpol yang diberi kepercayaan oleh Alumni 212.

Namun sebelum berhembus kabar Rizieq Shihab dicalonkan untuk menjadi presiden 2019 mendatang, pada pemilihan umum pilpres tahun 2009 dan 2014 nama Rizieq Shihab juga dicalonkan untuk menjadi calon presiden masa itu.

Pilpres Tahun 2009

Panitia Persiapan Kepemimpinan Nasional (PPKN) meluncurkan nama Rizieq Shihab sebagai capres 2009. Selain nama Rizieq Shihab, ada Abu Bakar Ba’asyir dan Hidayat Nur Wahid.

Fauzan AnshoriPendiri PPKN Fauzan Anshori mengatakan “Mereka kami ajukan sebagai capres dengan alasan menegakan syariat islam.” unkapnya.

 

 

Pilpres Tahun 2014

Rizieq Shihab mengaku didorong sejumlah kalangan umat islam untuk maju pilpres tahun 2014. Tetapi dia memilih untuk tetap mengurus FPI ketimbang maju ke Pilpres.

Rizieq Shihab mengaku didorong sejumlah kalangan umat islam untuk maju pilpres tahun 2014. Tetapi dia memilih untuk tetap mengurus FPI ketimbang maju ke Pilpres.“Jadi kalau umat islam ingin mendorong saya maju pilpres itu hak mereka.Adapun saya belum pernah berpikir untuk menjadi capres, duduk di pemerintahan, atau anggota dewan. Saya masih enjoy menjadi pimpinan organisasi sosial” ujar Rizieq Shihab.

 

Pilpres Tahun 2019

Nama Rizieq Shihab kembali muncul untuk bertarung pada pilpres 2019 mendatang, kali ini Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Media Survei Nasional (Median) mencantumkan nama Rizieq Shibab untuk peluang maju di pilpres 2019.Ekektabilitasnya masih bertengger di 0,5 persen menurut SMRC dan 0,3 persen menurut Median.

Ketua umum persaudaraan alumni 212 Slamet Ma'arif
Ketua umum persaudaraan alumni 212 Slamet Ma’arif

Ketua umum persaudaraan alumni 212 Slamet Ma’arif berujar “Insya Allah jika diminta ulama dan umat, Habib Rizieq siap maju putaran Pilpres 2019”. 

 

 

 

Apakah untuk pemilihan presiden tahun 2019 Rizieq Shihab akan benar-benar mancalonkan diri menjadi Presiden? Bagaimana pendapat anda?

Advertisements