Youtube Hapus 8 Juta Video Dengan Konten Negatif dan Sara

0
30
Youtube Hapus 8 Juta Video Dengan Konten Negatif dan Sara

Mahdaen.TV News – Google sebagai pemilik YouTube mengumumkan bahwa pihaknya akan rutin merilis laporan setiap kuartal dan melaporkan bagaimana mereka membersihkan video inventarisnya.

Youtube Hapus 8 Juta Video Dengan Konten Negatif dan SaraSebagai permulaan, YouTube beberapa waktu lalu telah merilis laporan per tiga bulan terakhir di tahun 2017.Dari hasil auditnya itu, sekitar delapan juta video yang mengandung konten negatif dan sara telah dihapus.

Kebanyakan video-video ini adalah spam atau yang memuat konten dewasa, demikian dikutip dari Phone Arena, Rabu (25/4). Dalam menjalankan aksi bersih-bersihnya ini YouTube mengandalkan mesin pembelajaran. Teknologi ini membantu YouTube untuk menghapus video berisiko tinggi secara cepat dan tepat.

Untuk memperlihatkan sebagaimana canggihnya mesin pembelajaran ini bekerja, sekitar 6,7 juta dari delapan juta video yang dihapus kuartal lalu terlebih dahulu ditandai oleh mesin, bukan oleh manusia. Artinya 76% video dihapus oleh YouTube tanpa video tersebut mendapat view satupun.

Ini pun menunjukan kemajuan yang pesat dari YouTube dalam menangani video dengan konten negatif. Sebelumnya di tahun 2017, hanya 8% dari video yang ditandai dan dihapus karena mengandung konten ekstrim dengan kurang lebih 10 jumlah view.

Mesin pembelajaran ini pun diperkenalkan pada bulan Juni. Dan sekarang 50% video dihapus dengan jumlah view kurang dari 10.

Advertisements